Dapur Umum Korban Banjir Rob Perumnas Tekojo Terima Penyerahan Bantuan

0
181
Tampak pembagian bantuan secara simbolis di tenda dapur umum Perumnas Tekojo, Bintan.

Prioritas.co.id. Bintan – Pada beberapa hari yang lalu, Gagak Hitam Kabupaten Bintan bersama Mancing Mania Kijang Kota (MM Kita) sudah menyerahkan bantuan sembako di dapur umum dekat daerah Perumnas Tekojo, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Dalam kesempatan tersebut, Bapak Yadi selaku Ketua RW 013 disana turut menyambut dengan baik kehadiran mereka sembari mempersilahkan duduk mengobrol sejenak seputar korban yang rumahnya terdampak banjir rob warganya belum lama ini.

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Gagak Hitam dari Panglima Sambang Bintan, M Safendi seraya mengakui pembagian dimaksud adalah bentuk spontanitas rasa kepedulian pihaknya dan ingin membantu sebisa semampunya.

“Semoga apa yang kami berikan ini dapat bermanfaat dan membantu, ini bentuk kepedulian terhadap sesama yang menjadi korban apalagi sejumlah rumah-rumah masyarakat kena banjir rob,” ujarnya waktu turun bersama Antok Senopati sebagai Ketua MM Kita plus beberapa anggota lainnya di malam hari kemarin.

Pada sebelumnya, telah terjadi banjir di beberapa titik wilayah seperti Kampung Kuala Lumpur, Barek Motor, Keke, Kampung Kolam serta tempat lain-lainnya. Umumnya, puncak meluapnya tepat pada pukul 11.30 Wib siang baru-baru ini, Sabtu (28/01/2023).

“Kita sudah juga melakukan penilaian kerusakan, kerugian dan pemenuhan kebutuhan dasar untuk aspek acuan rencana selanjutnya. Kemudian bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan rumah korban akibat banjir dan genangan air, melakukan pendataan dan evakuasi,” ungkap Kepala Pelaksana BPBD Bintan, Ramlah, S.Sos., lewat rekanan belum lama ini. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here