Usai Menggelar Bimtek, Perwakilan Kepsek dan Siswa Kagumi Kampus Baru UIN Raden Fatah Palembang

0
88
Bimtek dan launching tata cara pendaftaran SNBP dan SPAN PT KIN oleh Universitas Negeri Islam (UlN) Raden Fatah Palembang yang dilaksanakan di gedung aula perpustakaan lantai empat (4) kampus B Jakabaring, Palembang.

Prioritas.co.id.Palembang – Universitas Negeri Islam (UlN) Raden Fatah Palembang menggelar Bimtek dan launching tata cara pendaftaran SNBP dan SPAN PT KIN. Hal itu sesuai dengan UU No 12 tahun 2012 tentang pendidikan tinggi serta PP No 4 tahun 2014 tentang penyelenggaraan pendidikan tinggi dan pengelolaan perguruan tinggi.

Dalan aturan itu dijelaskan, Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) Perguruan Tinggi Keamaan Islam Negeri (PT KIM).

Bintek dan lounching di laksanakan, Kamis (26/01), di gedung aula perpustakaan lantai empat (4) kampus B Jakabaring, Palembang.

Acara Bimtek dan launching di hadiri lima (5) sekolah menengah jurusan (SMK) di Palembang serta dua puluh (20) SMA di Sumsel dan beberapa sekolah Madrasah.

“Rektor UIN Prof. Dr. Nyanyu khodijah, S.Ag., Univetsitas lslam Negeri Raden Fatah Palembang mengatakan UIN ada 46 studi terdiri dari studi agama maupun studi umum,” jelasnya.

Sebagian besar peserta bintek yang hadir sempat terkejut dengan kampus UIN yang baru di Jakabaring karena sangat bagus, indah dan mewah, karena baru kali ini melihat kampus semengah ini, sebut salah satu peserta.

Salah satu kepala sekolah Madrasah Agama Islam (MAN) di Kabupaten Ogan llir mengutarakan, dengan adanya kegiatan Bimbingan Tekhnik (Bimtek) penerimaan mahasiswa baru di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang sangat mendukung.

“Setelah melihat secara langsung tehnis, kami sangat mendukung walaupun hanya sebagian para pelajar yang telah lulus,” ujarnya.

Sebagian siswa yang lulus MAN masuk mendaftar dan lulus menjadi mahasiswa Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

“Secara umum dan tehnis kami sangat mendukung program bimtek ini setelah melihat secara langsung kegiatannya,” jelasnya.

Ditambah lagi setelah melihat kampus UIN yang baru sekarang di Jakabaring gedung yang bersih tertata rapi hingga ruang belajar modern, bertarap internasional. Termasuk fasilitas kuliah buat mahasiswa sangat lengkap seperti perpustakaan sudah lengkap bertaraf nasional bahkan internasional.

“Kami berharap anak didik kami setelah lulus dari MAN Kalau bisa semuanya lulus dan kuliah di UIN Raden Fatah ini,” ujarnya. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here