Perumnas Tekojo Buka Dapur Umum Korban Banjir Rob

0
307

 

Tampak warga bersama RW sedang persiapan bahan dapur umum di Perumnas Tekojo, Bintan.

Prioritas.co.id. Bintan – Sore hari ini, Bapak Yadi selaku Ketua RW 013 sudah mendirikan dapur umum di halaman Perumnas Tekojo, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) untuk korban bencana banjir rob.

Seperti yang diketahui bersama bahwa dapur umum tersebut untuk menyiapkan makanan siap saji, para RT menyiapkan makanan dan selanjutnya dibagikan kepada masing-masing korban.

Adapun personil yang ditugaskan di dapur umum sedangkan untuk logistik di dapur umum juga sudah dipenuhi. Hal diatas dapat tanggapan dari seorang anggota DPRD Bintan Dapil Bintim, Hasriawady, S.IP., saat dihubungi awak media di tempat terpisah.

“Kepada Dinsos dan BPBD Bintan agar cepat tanggap khususnya mengenai penyediaan dapur umum di sejumlah titik kampung yang terdampak, apalagi dalam beberapa hari ini kelihatan cuaca tidak bersahabat,” ujarnya yang kerap dipanggil Gentong.

Masih sambungnya,”sebelum terjadi yang lebih besar lagi, lebih baik siap sedia menyiapkan dapur umum di fasilitas tempat penampungan. Memang sudah ada RT/RW yang berinisiatif menyiapkan dapur sementara.”

“Tapi alangkah baiknya Dinas terkait juga memantau dan melihat bahkan menyiapkan bantuan sembako buat persiapan dapur umum yang mereka siapkan,” tambahnya lagi secara singkat sembari mengakhiri pembicaraan, Rabu (25/01/2023). (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here