Polda Sumsel Tegaskan Penerimaan Anggota Polri Gratis

0
62
Karo SDM Polda Sumsel, Kombes Sudrajad Hariwibowo

Prioritas.co.id.Palembang – Polda Sumsel tegaskan akan melakukan penindakan kepada anggota yang menerima pungutan dalam proses rekrutmen dan seleksi penerimaan taruna akademi kepolisian (Akpol) hingga bintara Polri. Hal ini di tegaskan oleh karo SDM, Kombes Sudrajad Hariwibowo disela-sela kegiatan apel pagi di lapangan Mapolda Sumsel, Senin (16/1).

“Kita pastikan dalam rekrutmen dan seleksi tidak ada bayar-bayaran atau pungutan, bila ada hal ini akan kita sikat dan dilakukan penindakan dengan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Pihaknya berharapkan seleksi dapat berjalan dengan lancar dan bersih, transparan, bebas KKN, dan bebas dari penyimpangan sehingga dengan begitu menghasilkan bibit anggota polri yang berkualitas.

“Animo setiap tahun terus meningkat khususnya untuk bintara, pihaknya memastikan bahwa rekrutmen dan seleksi yang dilakukan tanpa adannya bayaran sehingga murni hasil kerja keras peserta rekrutmen dan seleksi,”ungkapnya.

Dengan begitu akan menghasilkan sumber daya manusia (SDM) Polri yang berkualitas, memiliki kemampuan, kompeten hingga mampu menjawab tantangan yang diberikan sesuai kemampuannya sendiri.

“Kombes Sudrajat Hariwibowo menegaskan, tugas pokok sebagai insan morps Bhayangkara polri sesuai dasar dalam melaksanakan tugas sesuai pedoman Catur Prasetya dan Tribrata harus mampu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan sangat baik guna mewujudkan polri Presisi tutup alumni Akpol 96 itu.”Terangnya.

Hadir dalam apel dalam apel pagi karo ops polda Sumsel Kombes Drs Kamaruddin para pejabat utama polda para Kabag, Wadir serta anggota polda. (Iskandar Mirza)

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here