Kapolda Sumsel Pimpin Apel Patroli Sinergitas Pemberantasan Narkoba di Perairan

0
43
Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo.

Palembang, Prioritas.co.id – Guna meningkatakan sinergitas pemberantasan narkoba aparat penegak hukum di perairan Polda Sumsel menggelar apel bersama.

Apel patroli sinergitas di laksanakan, Selasa (29/22), di pelabuhan Boom Baru Palembang di ikuti Kanwil BC Sumbagtim Angkatan Laut / Lanan Palembang, Badan Nasional Narkoba Provinsi Sumsel dan perwakilan masyarakat.

Sedangkan dari jajaran Polda Sumsel diikuti dari Polairud, Dit resnarkoba termasuk menurunkan anjing pelacak K. 9 milik dari Polda.

Apel di pimpin Kapolda Sumsel Irjen A. Rachmad Wibowo bersama unsur terkait perairan dan narkoba di Sumsel bertujuan meningkatkan sinergitas aparat dalam pemberantasan peredaran narkoba khususnya di perairan.

“Kapolda Sumsel Irjen A.Rachamd Wibowo mengatakan tindak kejahatan khususnya narkoba harus di tangani bersama termasuk masyarakat, narkoba sudah sangat meresahkan dan membahayakan kehidupan,” ucapnya.

“Oleh karena itu harus mengambil tindakan tegas, koordinasi dengan stake holder atau aparat perlunya sinergitas dalam penanganannya termasuk patroli bersama, selain narkoba tindak kejahatan lainnya perlu di berantas,” ujarnya.

Kita harus berupaya tidak boleh kita diam dalam memberantas tindak kejahatan khususnya narkoba selama saya bertugas akan bertindak tegas lanjut lanjut jenderal bintang dua tersebut.

Plt kabid Fasilitas dan kepabean Sad Wibowo Erijanto mengatakan, kejahatan narkoba dan obat terlarang termasuk golongan Extra Ordinary Crime atau kejahatan luar biasa jaringan peredarannya sangat luas.

“Mereka teroganisir melakukannya sama serta sistimatis maka upaya pemberantasannya harus extra dan masif, merupakan kewajiban dan tanggung jawab seluruh instansi pemerintah aparat penegak.hukum dan juga komponen masyarakat,” terangnya.

Patroli sinergitas dalam rangkah untuk meningkatkan kewaspadaan dalam pemberantasan narkoba khususnya di perairan Sumsel karena banyaknya potensi tindak kejahatan khususnya penyelundupan.

Selain menggelar apel patroli sinergitas dalam Kapolda Irjen A.Rachamd Wibowo juga memberikan bantuan sosial.kelada puluhan warga yang telah bekerja sama dengan aparat dalam pemberantasan narkoba. (Iskandar Mirza)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here