Siswa 2 Kecamatan Dipancing Reaksinya Soal Cegah Kebakaran

0
98
Tampak personil Damkar foto bersama usai gelar sosialisasi penanggulangan kebakaran di GOR Demang lebar daun Kijang, Bintan tadi.

Bintan,Prioritas.co.id – Tepat pada pukul 08.00 Wib, UPTD Damkar Kecamatan Bintan Timur (Bintim) sudah melakukan agenda sosialisasi penanggulangan kebakaran di hadapan para siswa di daerahnya dan Mantang, Kamis (15/12/2022).

Seperti yang diketahui bersama bahwa giat dekat GOR Demang lebar daun, Kelurahan Kijang Kota tersebut disejalankan dengan pengukuhan Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya & Wira.

Dalam kesempatan dimaksud, acara dihadiri dan dibuka langsung oleh Hafizha Rahmadani selaku Ketua PMI Kabupaten Bintan beserta staf PKK, Darmawanita hingga sejumlah tamu undangan lainnya di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal diatas dibenarkan Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, S.Sos., seraya mengakui sesuai surat permintaan dari PMI Bintan yang di tujukan kepada pihaknya baru-baru ini.

“Kami memberikan materi penanggulangan bahaya kebakaran sekaligus sangat mengapresiasi atas undangannya, Ada lima armada yang diturunkan tadi,” ujar Nurwendi sambil memastikan reaksi peserta dapat menambah wawasan bagi mereka.

Masih sambungnya, Damkar hanya memaparkan penyampaian kepada peserta cara penanggulangan bahaya kebakaran seperti menggunakan karung goni kain atau APAR yang sifatnya pengenalan. Sampai sekarang telah terhitung sebanyak empat kali sosialisasi.

“Hari ini saya dapatkan banyak ilmu seperti memadamkan api agar tidak panik, ada yang bertanya tadi api itukan berbeda-beda warnanya ternyata tingkat bahayanya sama semua. Sebelumnya sudah mendengar kegiatan Damkar dari internet dan TV,” ungkap Tiara Putri Wibowo asal siswi SMAN 001 Bintim kelas 11 saat memberikan tanggapannya. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here