YBH Sumsel Berkeadilan Apresiasi Kinerja Kapolda

0
33
ketua Yayasan Bantuan Hukum Sumatera Selatan Berkeadilan (YBH – SSB) Kemas M Sigit Muahaimin SH.

Palembang, Prioritas.co.id – Salut, Gebrakan Kapolda Sumsel lrjen A Rachmad Wibowo banyak mendapat respon yang positif walaupun baru menjabat sekitar dua bulan di Sumatera Selatan. Hal ini disampaikan ketua Yayasan Bantuan Hukum Sumatera Selatan Berkeadilan (YBH – SSB) Kemas M Sigit Muahaimin. SH. Senin (12/12).

Saya memberikan apresiasi atas sikap dan kinerja Kapolda Irjen A Rachmad Wibowo dimana responbilitasnya sangat tinggi dalam memberikan pelayanan publik khususnya atas pengaduan masyarakat.

“Dengan membuka aduan online ‘Hallo Polisi’ melalui pesan Whadshap, dengan hal tersebut setiap satker akan mengetahui problematika serta kantibmas di tengah masyarakat, otomatis dengan gebrakan Kapolda Sumsel, citra positif akan tumbuh dari masyarakat,” ujar Sigit.

Isu dan imformasi dari masyarakat sangat cepat di respon, gebrakan dengan satgas illegal drilling illegal satgas serta penegakan hukum pidana umum cepat di respon, akan hal tersebut pencegahan tindak kejahatan cepat teratasi.

“Sigit yang juga mantan ketua umum HMI Palembang mengatakan, sebagai contoh banyak WA bantuan polisi terpasang beberapa titik strategis di Sumsel khususnya Palembang, apa yang di lakukan kapolda sangat sejalan dengan statemen kapolri,”Sebutnya.

Masyarakat yang kenal atau tidak dengan polisi ketika melapor harus mendapat perlakuan yang sama, salah satu contohnya kasus mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang demi penegakan hukum.

Sigit meminta proses hukum harus berjalan sesuai aturan dan mekanisme yang berlaku segera menetapkan pelaku pengeroyokan terhadap korban menjadi tersangka. (Iskandar Mirza)

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here