Menyoal Keterbukaan Nilai Anggaran Pemberdayaan Pencegahan Kebakaran di Bintan Timur

0
227
Tampak tim Damkar sedang aksi pemadaman api di out door dalam rangka program pemberdayaan pencegahan kebakaran di Kijang, Bintan.

Bintan, Prioritas.co.id – Baru-baru ini, ada kegiatan pembukaan kegiatan pemberdayaan masyarakat dalam pencegahan kebakaran Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang digelar dekat aula Kantor Camat Bintan Timur (Bintim), Sabtu (03/11/2022).

Seperti yang diketahui bersama bahwa dalam undangannya dibuka langsung oleh Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan. Tidak ketinggalan, turut juga mengundang sejumlah tamu diantaranya Ketua PMI dan Ka Kwarcab Bintan pada pukul 08.30 Wib.

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, S.Sos., sembari mengakui telah mengutus empat orang armadanya yakni Rama Saed, Rilda, Yommy dan Fatra untuk pergi menghadiri aktivitas disana.

“Kami memberikan sosialisasi terhadap bahaya kebakaran terhadap masyarakat disini serta sangat apresiasi kepada pihak BPBD dalam kesempatan penyampaian pengetahuan,” ujar Nurwendi seraya berpesan kegiatan dimaksud jangan hanya dijadikan Ceremony saja.

Masih sambungnya, tanggapan para peserta dengan adanya sosialisasi penggunaan terhadap kompos gas. Mereka dapat ilmu pengetahuan yang di berikan dari Damkar umumnya setiap utusan perwakilan Kelurahan. Berharap bagi yang ikut dalam pelatihan waktunya singkat hanya satu hari agar bermanfaat sepulangnya di akhir pertemuan.

“Saya bersama rekan-rekan di wilayah ini umumnya mendukung apa pun giat positif yang dilakukan Pemkab melalui BPBD Bintan. Namun, menjadi catatan pentingnya mohon kiranya dalam laporan kegiatan tersebut iya disampaikanlah rincian besaran anggaran yang digunakan supaya masyarakat juga tahu walau tidak sedetail mungkin,” ungkap seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan (ASLB), Lelo Polisa Lubis, Sc., ketika mendengar tadi pagi dan tidak diundang secara resmi. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here