Diluar Prediksi, Bintan Pesisir Runner Up Lomba Cipta Menu

0
110
Tampak penyerahan bingkisan secara simbolis di kegiatan B2SA di Bintan belum lama ini.

Bintan, Prioritas.co.id – Baru-baru ini, Lomba Cipta Menu B2SA (Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman) yang menjadi salah satu inovasi PKK kembali dilaksanakan. Kali ini seluruh Kecamatan mengikuti lomba cipta menu berbasis pangan lokal, Kamis (17/11/2022).

Seperti yang diketahui bersama bahwa dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Dewi Kumalasari bersama Ketua TP PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani. Lomba cipta menu tersebut diikuti sembilan Kecamatan.

Dalam sambutannya, Dewi menyampaikan apresiasi atas semua kreatifitas kader PKK dalam menciptakan sajian yang bergizi dan seimbang. Sorgum menjadi salah satu bahan andalan yang ditampilkan. Bahkan, ditargetkan sebagai salah satu komoditi andalan Bintan sebagai pengganti bahan pokok beras.

PKK Bintan yang semenjak awal sangat fokus pada pemerhatian pola makan khususnya pada anak pun terlihat menyambangi satu demi satu stand perlombaan untuk memastikan paduan bahan serta nilai gizi yang dihasilkan.

Dari pantauannya dikatakan bahwa ide dalam mengembangkan menu makanan sangat luar biasa. “Luar biasa, tadi kita lihat semuanya memang sangat membanggakan. Kader PKK mampu mengembangkan imajinasinya untuk memberi sentuhan pada menunya masing-masing,” ujarnya kepada awak media.

Masih sambungnya, temanya kan bahan lokal. Jadi, memang sangat selaras dengan wilayahnya. Dirinya meminta panitia untuk segera membukukan semua menu baru beserta resepnya untuk disosialisasikan kepada masyarakat tentang beberapa varian makanan sehat bergizi serta berimbang.

Hasil akhirnya adalah Kecamatan Teluk Sebong keluar sebagai pemenang pertama disusul Bintan Pesisir (Binsir), Bintan Utara (Binut) di posisi ketiga. Harapan satu dan seterusnya berurutan dari Gunung Kijang, Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Mantang. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here