Roby Enggan Sebutkan Nama-nama Bakal Cawabup Bintan

0
171
Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Bintan, Prioritas.co.id – Dalam waktu dekat ini, Pansus tata tertib pemilihan bakal Calon Wakil Bupati (Cawabup) Bintan akan segera membuat Panlih. Hal tersebut diputuskan dalam rapat terbatas baru-baru ini dekat Kantor DPRD setempat, Selasa (15/11/2022).

Seperti yang diketahui bersama bahwa pedoman kerja tim Panlih dimaksud yakni berdasarkan UU nomor 10 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU nomor 1 tahun 2015 tentang penetapan peraturan Pemerintah pengganti UU Nomor 1 tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati & Wako serta tata tertib DPRD Bintan periode 2019-2024 ini.

Pada umumnya, Ada 7 orang anggota panitia terdiri 5 perwakilan setiap fraksi, 2 dari unsur pimpinan. Kemudian, Menyurati 5 parpol pengusung dalam merekomendasikan usulan nama calon yang bakal dipilih oleh anggota Dewan kedepannya diantaranya Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN juga Hanura.

Hal diatas dibenarkan langsung oleh anggota DPRD Bintan, Zulkifli lewat rekanan belum lama ini sembari menyatakan tidak terlepas dari rekomendasi Bupati. Jika tidak ada usulannya artinya Dewan tidak bisa memilih.

Usulan nama wajib diketahui Kepala Daerah hingga menunggu persetujuannya supaya proses pemilihan dapat dilakukan. Sementara itu, Bupati Bintan, Roby Kurniawan ketika disinggung mengenai nama-nama calon Wabup tampak tak banyak bicara.

” Kalau enggak salah itu ada tiga nama atau berapa, Tanyakan ke partai pendukung. Iya, Kan sekarang prosesnya lagi siapkan Pansus pemilihan dulu. Barulah partai koalisi kita ketemu untuk usulan nama dan yang jelas ketika diusulkan itu harus mengerucut 2 nama, ” Ujar Roby secara singkat. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here