Realisasi Janji Kampanye, Ada Penyaluran BLT Lansia di Gunung Lengkuas

0
134
Tampak penyerahan BLT Lansia secara simbolis di kawasan Gunung Lengkuas, Bintan.

Bintan, Prioritas.co.id – Pada beberapa hari yang lalu, Dinas Dinsos Kabupaten Bintan sudah menyalurkan BLT lanjutan kepada Lansia. Di bulan April lalu mulai membagikan 3.000 lebih penerima bantuan dari Pemkab setempat, Minggu (06/11/2022).

Seperti yang diketahui bersama bahwa pembagian itu dilakukan secara merata di seluruh Kecamatan. Jadi, April kemarin langsung tiga bulan sekaligus, Masing-masing menerima 300 ribu. Kemudian, Awal November dengan tahapan lanjutan sebesar 900 ribu rupiah di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Informasi yang didapat di lapangan, Setiap bulan mendapatkan 100 ribu. Jika ditotal dalam satu tahun senilai 1,2 juta rupiah, Lansia yang masuk dalam program tersebut merupakan lansia yang tidak menerima bantuan dana Pusat.

” Seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan BLT dana Desa karena bantuan yang disalurkan tidak boleh double, ” Ujar Kadinsos Bintan, Samsul, SP ketika dijumpai awak media baru-baru ini di daerah Bintan Timur (Bintim).

Sementara itu, Lurah Gunung Lengkuas, Waliar Rachman, S.STP sempat hadir waktu penyerahan BLT dimaksud belum lama ini dekat wilayahnya sembari menyampaikan ucapan sangat berterimakasih sama pimpinan tertinggi di Bintan.

” Memang masyarakat khususnya Lansia terbantu, Mungkin kedepannya terus berlanjut ditambah lagi beberapa tahun belakangan ini dilanda dengan Covid-19, ” Ungkap Waliar seraya mengakui untuk data penerima ada 188 orang.

Masih sambungnya, Kalau sesuai kemarin tim yang turun mendata semuanya sudah memenuhi kategori. Dalam kegiatan penyerahan, Tampak disaksikan oleh Camat Bintim, Muhammad Sofyan SE bersama Bhabinkamtibmas Gunung Lengkuas, Bripka Indra Laksmana, S.H.

Kilas balik, Program diatas merupakan visi misi dan janji kampanye dulu pasangan Bupati & Wakil Bupati (Apri – Roby) koalisi Bintan Rumah Kita hingga kini perlahan tertunaikan walau angkanya tak sebesar seperti yang diharapkan. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here