Mempertanyakan Kucuran Anggaran Peluncuran Program Bintan Channel

0
180
Tampak suasana acara peresmian program Bintan Channel di Kijang tadi pagi.

Bintan, Prioritas.co.id – Tadi pagi tepat pada pukul 08.00 Wib, Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bintan, sudah melaunching Bintan Channel sebagai TV Edukasi. Peluncuran tersebut dilakukan dekat Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan daerah Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Seperti yang diketahui bersama bahwa kawasan Bintan dibutuhkan inovasi teknologi dalam membantu proses belajar mengajar siswa dan kedepannya proses kreatif dapat terus berjalan dan konsisten dalam hal produksi program-program edukasi yang menarik bagi pelajar, Rabu (19/10/2022).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kadisdik Bintan, Tamsir disana yang mengakui dengan hadirnya Bintan Channel adalah suatu terobosan guna menjawab tantangan inovasi teknologi di bidang pendidikan.

Di tempat yang sama, Bupati Bintan, Roby Kurniawan sempat datang untuk meresmikan pemotongan pita sembari menyatakan proses perkembangan digitalisasi dunia pendidikan menjadi sangat penting di era modern saat ini.

“Saya sangat mengapresiasi inovasi yang dilakukan oleh Disdik terkait adanya TV edukasi bagi pelajar dan mengharapkan agar hadirnya TV edukasi Bintan channel ini hendaknya benar-benar dapat konsisten dalam menyiarkan terkait perkembangan dunia pendidikan yang ada di wilayah Bintan,” ujar Roby di hadapan sejumlah para tamu undangan termasuk depan Camat Bintim, Muhammad Sofyan, SE.

Masih sambungnya, telah memiliki sebuah wadah edukasi yang namanya Bintan Channel. Hendaknya, semua dapat bersinergi bersama-sama dan berkomitmen dalam membangun dan mengembangkan TV edukasi demi kemajuan pendidikan di Bintan yang lebih baik lagi.

Saat dipantau awak media, dalam setiap sambutan baik dari Kadisdik maupun Bupati tidak ada penyampaian berkenaan dengan besaran anggaran yang dikucurkan terhadap aspek pengadaan segala macam sarana program Bintan Channel dimaksud seperti pembuatan ruang fasilitas, dekorasi acara peresmian hingga perlengkapan alat penunjang lainnya. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here