Bupati Madina Bersama Yayasan Albarakah Kembali Santuni 450 Anak Yatim

0
42
Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Mandailing Natal, Prioritas.co.id – Bupati Mandailing Natal (Madina), HM Jafar Sukhairi Nasution bersama yayasan Albarakah yang beralamat di Kelurahan Panyabungan II, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, kembali menyantuni anak yatim dan pengasuh, Minggu (16/10/2022) pagi.

Turut mendapingi Bupati Madina, HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam penyerahan santunan tersebut Kepala Dinas Sosial, Dedi Armansyah, Camat Panyabungan, Miswar Husin serta para pejabat Pemkab Madina lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati berharap kepada seluruh pengasuh dan masyarakat sekitar yayasan selalu kuat dalam membimbing para anak yatim.

Bupati merupakan asli penduduk Kelurahan Panyabungan II. Secara tegas dihadapan seluruh masyarakat yang mengikuti acara mengungkapkan bahwasanya ia tidak akan pernah tinggal diam untuk memperdulikan nasib para anak yatim di Madina khusunya di Kecamatan Panyabungan.

“Bagi anak-anak yatim yang kami sayangi dan kami cintai. Kalian jangan pernah berfikir sendiri, kami yang ada di sini adalah pengganti ayah kandung kalian yang sudah meninggal dunia. Selaku Bupati juga saya nyatakan akan selalu memperdulikan nasib para anak kami,” katanya.

Bupati meminta doa kepada para alim ulama di Kelurahan Panyabungan II dan kepada para anak yatim agar pemerintah Sukhairi-Atika selalu diberkahi Allah SWT.

“Sungguh banyak tantangan menjadi seorang pemimpin. Meski demikian itu adalah hal yang manusiawi, saya berharap kami didoakan agar dalam kepemimpinan mendapat ridha dan kemudahan dari Allah SWT,” pintanya.

Sementara Ketua Yayasan Albarakah, Husein Nasution melaporkan bahwasanya yayasan tersebut memiliki kurang lebih 450 anak yatim yang berdomisili di Kecamatan Panyabungan.

Penyerahan bantuan ini dilaksanakan sekali dalam sebulan yang dananya diambil dari kutipan panitia di beberapa wilayah di Panyabungan seperti pasar lama dan pasar baru.

“Pak bupati juga rutin memberikan bantuan kepada yayasan ini, namun kekurangan dana lainnya kita kutip dari beberapa lokasi oleh panitia yang sudah dibentuk. Sekitar 50 juta kita bagikan dalam setiap bulan dalam bentuk beras dan uang tunai,” jelasnya.

Husein menyebut yayasan tersebut sudah berjalan sembilan tahun. Mereka juga meminta didoakan masyarakat agar selalu kuat dan Istiqamah menjalankan amanah sebagai pengasuh dan pembimbing para anak yatim. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here