Menjawab Keluhan Masyarakat Bintan Yang Belum Terdaftar BPJS

0
197
Suasana pertemuan saat sesi diskusi pertemuan dengan anggota DPRD Bintan di Kijang kemarin.

Bintan, Prioritas.co.id – Pada beberapa waktu yang lalu, Maulana selaku mantan Ketua RW di Kelurahan Sei Enam, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), dalam suatu kegiatan pertemuan turut menyampaikan keluhan masyarakat tentang kesehatan, Selasa (11/10/2022).

Dalam kesempatan tersebut pada pukul 20.54 Wib, dirinya mengharapkan agar ditambahlah berobat gratis itu volumenya karena masyarakat yang sakit ini yang penting. Terlebih lagi, mengenai BPJS ditambah dari Dinas Sosial (Dinsos) untuk ditingkatkan kuotanya.

Menurutnya, diminta setiap tahun ada penambahan. Jadi, masyarakat lebih terasa. Di masa yang bersamaan, seorang anggota DPRD Bintan, Zulfaefi, SE., langsung mendengar apa yang menjadi pernyataan keluhan diatas sembari menanggapi di hadapan sejumlah warga lainnya.

“Kalau memang masih ada warganya yang belum terdaftar nanti dikumpulkan saja pak KTP dengan KK. Kemudian, serahkan ke RT/RW atau kasih ke saya juga boleh karena kemarin kami sudah bahas dengan pihak BPJS terkait masalah kesehatan,” ujar Zulfaefi belum lama ini di lokasi d’teras KM 23 daerah Kelurahan Kijang Kota.

Lanjutnya lagi, itukan masih banyak lagi warga di Bintan yang belum tercover BPJS. Nah, setelah dulu pembahasan tampaknya peluang untuk menambah ada. Biar dibantu supaya cepat didaftarkan.

“Termasuk juga kalau ada kendala yang katanya BPJS mandiri terus macet tak dibayar-bayar dan mau ikut lagi harus denda. Lapor saja ke saya kasih catatan, coba bantu diurus. Sudah rapat juga dengan Dinsos serta mengundang BPJS untuk membantu masyarakat kita yang belum mempunyai BPJS,” tambahnya memberikan penjelasannya.(Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here