Dulang 5 Medali, Atlet Wushu Rohil akan Wakili Riau di Kejurnas

0
110

Rohil, Prioritas.co.id – Ketua KONI kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Jhony Charles BBA, MBA menyampaikan tahniah serta apresiasi yang dicapai tim wushu kabupaten Rokan Hilir, yang tampil moncer, meraih prestasi terbaik pada kejuaraan daerah (Kejurda) Riau di Pekanbaru pada tanggal 2 – 4 September 2022 lalu.

Demikian disampaikan Jhony Charles melalui sekretaris umum KONI Rohil, M. Suhadi di sekretariat KONI Rohil Bt 6, kecamatan Bangko, kabupaten Rokan Hilir, provinsi Riau, Senin (5/9/2022).

Dari tujuh atlet yang dikirim, lima di antaranya berhasil mendulang tiga medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu, masing masing masing Rudolf Japatar Hutagalung juara 1 kelas 56 Kg senior putera, Daniel Kristian juara 1 kelas 60 Kg junior putera, Marcelino juara 1 kelas 42 kg pra junior putera, Choky Situmorang juara 2 kelas 39 Kg pra junior putera, Immanuel Michael juara 3 kelas 56 Kg junior putera.

Lanjut Suhadi, bahwa Jhony sangat bangga dan bersyukur bahwa atlet-atlet Rohil telah bertarung mati-matian, mengeluarkan segala kemampuan terbaiknya untuk meraih prestasi setinggi-tingginya. “Juga tentu kita ucapkan terimakasih kepada semua atlet yang telah berjuang, baik yg belum mendapat medali, juga yang telah berhasil menyumbangkan medali, dalam situasi minim sarana dan prasarana yang tentu menjadi tantangan tersendiri,” ujar Suhadi.

Timpal Suhadi bahwa Rohil boleh berbangga diri karena salah satu atlet wushu Rohil, atas nama Rudolf Japatar Hutagalung, peraih meraih medali emas di kelas 56 Kg senior putera, akan mewakili tim wushu provinsi Riau pada Kejurnas mendatang di Surabaya.

“Atas prestasi moncer yang telah di raih, bapak Jhony Charles secara pribadi sudah memberikan bantuan kepada Cabor wushu, karena Cabor wushu sendiri belum tergabung keanggotaannya di KONI Rohil. Namun, juga penyemangat bagi yang lain agar semakin terpacu,” papar Suhadi.

Rasa bangga juga di sampaikan Eduard Manihuruk SH, ketua Cabor wushu Rohil yang di komandoinya, berhasil mendulang prestasi di Kejurda Riau di Pekanbaru. “Dengan rasa bangga saya kepada adik adik, yang telah berjuang dengan segala keterbatasan, baik sarana, prasarana, tampil perdana, berhasil menoreh sejarah dengan meraih prestasi di luar ekspektasi dari perolehan medali yang didapat, dari target semula hanya satu atau dua medali,” tutur Eduard, juga pengacara atau advokat yang berdomisili di Baganbatu, Rohil.

Eduard, juga ketua paguyuban Pemuda Batak Bersatu atau PBB kabupaten Rokan Hilir, mengatakan akan secepatnya Wushu untuk bergabung di salah satu Cabor KONI Rohil, agar Wushu juga mendapat perhatian yang sama dengan Cabor – Cabor lainnya. (Wira)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here