Rumah-rumah Warga di Tepi Jurang Kampung Pisang atas Terancam Longsor

0
366
Tampak seorang warga sekitar sedang menunjukkan kondisi curam jurang yang berada di tepi-tepi rumah kawasan Kampung Pisang atas, Bintan.

Bintan, Prioritas.co.id – Kondisi jurang yang ada di lingkungan Ketua RT 001/RW 009 dekat daerah Kampung Pisang atas, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tampak semakin mengerikan dan mencemaskan, Senin (05/09/2022).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Novi Riadi dari warga setempat ketika dijumpai awak media kemarin. Bahkan, Dulu dirinya sempat membahas persoalan dimaksud lewat media sosial hingga banyak ditanggapi netizen di kolom komentar.

Menurutnya, Sangat mengkhawatirkan apalagi kalau musim hujan banjir dan air mengalir deras. Terlebih lagi, Kemarin ada penduduk hampir terseret masuk ke dalam parit/jurang. Dimohon kepada Pemerintahan utamakan dulu untuk masyarakat Kampung disini.

” Sudah lama dan pernah dulu dipantau waktu banjir, Itu rumah warga hampir longsor hingga pakai biaya sendiri untuk bikin tebing biar tidak ambruk tanahnya. Pak RT/RW, Camat sampai anggota-anggota Dewan sempat mantau tapi enggak ada perkembangan, ” Ujar Novi yang rumahnya juga berada di sekitaran jurang disana.

Masih sambungnya, Tidak tahulah kalau sudah dianggarkan untuk tahun depan atau kapan-kapan. Panjang dari jalan besar sampai ke bawah itu ada sekitar 200-300 meter mungkin. Tembusnya hingga ke Sei Datuk, Diharapkan revitalisasi secepatnya kalau bisa di batu miringlah. Mudah-mudahan dibaguskan biar tak semakin terkikis terus.

” Sudah diusulkan beberapa kali dan anggota Dewan Bintan pernah lihat kesini termasuk Camat serta Lurah datang kemari, Kampung Pisang terkenal dengan banjirnya terutama yang di bawah. Orang yang di tepi-tepi parit/jurang besar ini semua pada ngeluh tetap dipantau cuma belum ada tindaklanjutnya sama sekali, ” Ungkap Asriady selaku Ketua RT 001 Kampung Pisang atas saat dikonfirmasi pukul 15.11 Wib tadi. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here