Meriahkan HUT RI ke 77, SDN 017 Bintim Gelar Lomba dan Ada Fashion Show

0
123
Para guru dan murid peserta fashion show foto bersama usai lomba tadi pagi di SDN 017 Bintim.

Bintan, Prioritas.co.id – Tadi pagi tepat pada pukul 08.00 Wib, Sekolah Dasar Negeriku (SDN) 017 Bintan Timur (Bintim) di jalan raja haji dekat KM 26, Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) sudah melaksanakan perayaan HUT RI ke-77.

Dalam kesempatan tersebut, turut mengadakan lomba siswa yaitu ditangani atau oleh Paguyuban untuk mencari bakat-bakat terpendam dari anak-anak SD disana. Khususnya, Meningkatkan prestasi-prestasi atau kompetensi yang ada di Murid itu sendiri.

Dalam pantauan awak media, Diiadakannya lomba guna mengenalkan dan mengajarkan pelajar agar menghargai jasa pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Sekaligus mendorong para siswa untuk aktif dalam melakukan kegiatan positif.

Menurut ibu Patuma A, Az, S.Pd selaku Kepala SDN 017 Bintim bahwa lomba yang dilakukan diantaranya Fashion Show, Pidato, Gurindam, Baca puisi, Melukis dan mewarnai.

Lomba yang cukup unik utamanya adalah Fashion Show dengan menampilkan seragam yang berbeda-beda sembari memanfaatkan bahan yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari seperti tali rafia, Koran, Kantong plastik, Daun dan banyak lagi.

” Besoknya akan diadakan lomba tari kreasi, tanggapan dari orang tua murid adalah penuh semangat dan partisipasi yang besar bagi mereka semuanya, ” Ujar Patuma ketika dikonfirmasi di penghujung kegiatan dimaksud, Jum’at (26/08/2022).

Masih sambungnya, setiap tahun diadakan seperti sekarang. Namun, lebi meriah lagi dan untuk hadiah panitia dari paguyuban yang menyediakan lomba-lomba itu. Mudah-mudahan anak-anak dapat meningkatkan prestasinya melalui lomba-lomba yang dibuat.

” Saya sebagai orang tua berharap melalui lomba-lomba yang digelar pihak sekolah dapat menanamkan karakter dan penguatan kepribadian serta ketangguhan dalam menggapai cita-cita anak, ” ungkap Wahyu dari salah satu bapak murid saat ikut menyaksikan anaknya lomba di halaman depan kelas. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here