Berhembus Kencang, 3 Nama Rebut Posisi Calon Wakil Bupati Bintan

0
586
Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan sisa masa jabatan 2021-2024.

Bintan, Prioritas.co.id – Sudah satu hari lalu, Pengusulan Roby Kurniawan sebagai Bupati Bintan Definitif ternyata tersiar kabar secara luas merujuk pada satu nama. Jika nantinya Roby dipastikan menjadi Bupati seutuhnya, Barulah masuk pada pembahasan agar memiliki wakil, Kamis (11/08/2022).

Hal tersebut berkembang di lingkungan DPRD Bintan yakni bernama Ahdi Muqsith alias Osit Mursalim yang diketahui sebagai Wakil Direktur Eksekutif DPP Partai Demokrat. Bahkan, Bukan hanya Fraksi Demokrat yang menyebutnya akan tetapi juga Dewan lintas partai lain pun menyinggungnya.

Seperti yang diketahui bersama bahwa jika benar tentu saja Ia akan menjalani serangkaian tahapan sebagai bentuk mekanisme sebelum ditetapkan sebagai Wakil Bupati Bintan. Sebentar lagi, DPRD setempat akan segera membentuk Panitia pemiLih (Panlih) bertugas mencari sosok ideal sebagai Wakil Bupati mendampingi Roby menjalankan roda pemerintahan hingga 2024 mendatang.

Kemudian, Partai koalisi pengusung pasangan Bintan Rumah Kita diantaranya Partai Demokrat, Golkar, PKS, PAN dan Hanura berhak mengusulkan calon Wakil untuk dipilih lewat mekanisme Panlih itu.

” Rekom sudah keluar dari DPP tapi semua partai koalisi bisa mengusulkan calon juga untuk dipilih sama panlih nanti, ” Ujar Ketua DPRD Bintan, Agus Wibowo lewat rekanan sembari memastikan setelah pelantikan Roby menjadi Bupati Bintan.

Berkenaan dengan informasi diatas, Pada sebelumnya Akademisi Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH), Alfiandri pernah ditanyai mengenai apakah ada batas waktunya untuk pemilihan Wakil Bupati Bintan ?. Dijawabnya dengan singkat, Tergantung keinginan politik Kepala Daerah setelah dilantiknya.

Menurutnya, Roby harus bergerak cepat untuk mengisi posisi Wakil Bupati guna membantunya dalam roda pemerintahan. Selain itu, Beberapa bulan lalu nama Zulfaefi, SE maupun Zulkifli sempat menjadi perbincangan publik sebagai calon Wakil Bupati setelah Roby menjabat Bupati nanti.

Sosok Zulfaefi adalah anggota DPRD Bintan Dapil Bintan Timur (Bintim) dengan masa jabatan dua periode dari Fraksi Demokrat. Dalam komunikasinya dengan awak media, Dirinya membalas pesan bertuliskan bantu doa ya.

Sementara itu, Sosok lainnya ialah  Zulkifli juga anggota DPRD Bintan dari Fraksi Demokrat. Kini tengah menjabat Ketua DPC Partai Demokrat. Jelasnya, Ada tiga nama berpotensi mengisi posisi Wakil Bupati diantaranya Ahdi Muqsith, Zulfaefi dan Zulkifli. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here