Dilanda Banjir, Warga Kampung Pisang Tetap Berjaga Sampai Malam

0
1492
Tampak Babinsa Kijang Kota ikut mengevakuasi warga yang rumahnya terkena banjir di Kampung Pisang, Bintan.

Bintan, Prioritas.co.id – Warga Kampung Pisang dekat lingkungan Ketua RT 002/RW 007, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) saling bahu-membahu berjibaku membantu mengevakuasi barang-barang yang terdampak banjir.

Seperti yang diketahui bersama bahwa kejadian bencana banjir tersebut terjadi tepat pada pukul 11.30 Wib, Sampai sekarang, Awak media terus menerima laporan mulai dari perangkat RT setempat hingga masyarakat sekitar, Selasa (02/08/2022).

Di tempat lainnya, Babinsa Kijang Kota Koramil 02/0315 Tanjungpinang, Serda Eko Sarjono lewat rekanan sempat mengabarkan ada satu orang warga mengalami luka akibat tertimpa runtuhan bangunan yang terkena longsor dan korban sudah dievakuasi ke RSUD Bintan.

Terpantau di lokasi, Terpasang tenda bertuliskan Kementerian Sosial RI khususnya dekat wilayah Kampung Pisang menandakan situasi memang perlu mendapat perhatian Pemkab melalui BPBD Bintan. Berjam-jam hujan deras dan angin kencang yang terjadi selama lebih kurang 3 jam menunggu berangsur-angsur surut.

Dari pengakuan penduduk disana, Lurah Kijang Kota, Sumarno, S.IP bersama sejumlah staffnya tampak turun ke lokasi mengecek kondisi terkini. Tidak ketinggalan,
Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Bripka Teddy Saputra turut melakukan hal yang sama mengevakuasi warga.

” Warga yang rumahnya terdampak tergenang air melakukan evakuasi ke rumah saudaranya dan barang-barang di letak ditempat tinggi, ” Ujar Ketua RT 002 Kampung Pisang, Kornaini ketika dijumpai di area banjir. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here