Menyinggung Anggaran Karang Taruna di Bintan

0
259
Tampak kunjungan Ketua Karang Taruna Bintan (Baju Dinas Coklat) saat menyapa para penggiat UMKM di Kijang.

Bintan, Prioritas.co.id – Ketua Karang Taruna Kabupaten Bintan, Arief Sumarsono, ST ketika dijumpai awak media di Aula serba guna Kantor Kecamatan Bintan Timur (Bintim) dekat daerah Kelurahan Kijang Kota kemarin mau menanggapi terkait seputar hal anggaran, Sabtu (23/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut tepat pada pukul 10.19 Wib, Dirinya mengakui bahwa memang Karang Taruna di setiap Kecamatan, Kelurahan dan Desa. Terkhusus, Untuk di seluruh Desa se-Bintan bunyinya sudah anggaran pembinaan Karang Taruna.

Menurutnya, Untuk di Kecamatan dan Kelurahan itu memang bentuknya kegiatan kelembagaan seperti PKK dengan Karang Taruna. Mungkin di tengah wabah Pandemi Covid-19 sekarang, Anggaran-anggaran tersebut masih sangat minim.

” Diharapkan, Kita mohon bantuan dan dukungan seluruh lapisan masyarakat supaya APBD kedepan dapat kembali normal. Tentunya, Harus ada dukungan dari seluruh masyarakat sehingga kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan dapat terus dilaksanakan, ” Ujar mantan Camat Gunung Kijang itu disamping Camat Bintim, Muhammad Sofyan, SE.

Masih sambungnya yang baru saja diberikan amanah menjabat sebagai Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan, Dana hibah tidak ada kalau untuk Kecamatan dan Kelurahan. Tergantung bagaimana Ketua di masing-masing tingkatan berkoordinasi dengan Stakeholder di masing-masing tingkatan.

” Kami yakin dan percaya ketika rekan-rekan Ketua di masing-masing tingkatan mampu memanfaatkan peran pembina teknis dalam hal ini Camat, Lurah dan Desa tentu dapat memberikan solusi terkait operasional kegiatan kelembagaan Karang Taruna, ” Tambahnya lagi secara singkat sebelum beranjak pergi dari lokasi dimaksud.

Terakhir, Dijelaskannya sumber-sumber lainnya juga dengan pihak-pihak lain yang dapat membantu kegiatan. Pada sebelumnya, Pemkab pernah meraih penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha Award 2017 dalam Kategori Pembina Umum Karang Taruna terbaik Kab/Kota se-Indonesia.

Seperti yang diketahui bersama bahwa waktu itu penghargaan diberikan oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Idrus Marham didampingi Ketua Umum Karang Taruna Nasional, Didik Mukrianto yang diterima oleh eks Bupati Bintan, Apri Sujadi, S.Sos.

” Karang Taruna merupakan mitra potensial dan strategis bagi Pemda dalam pembangunan kesejahteraan sosial. Peran dan ide kreatif seluruh pengurus Karang Taruna di Bintan sangat dibutuhkan. Semoga kedepannya, Terus memberikan kontribusi bagi kemajuan Bintan khususnya dalam bidang kesejahteraan sosial, ” Ungkap Apri lewat rekanan dulu kala menerima penghargaan diatas. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here