Satgas PMK di Madina Terbentuk, Sekda Jadi Ketua

0
46
Kadis Pertanian Madina Siar Nasution.

Mandailing Natal, Prioritas.co.id – Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Pemkab Madina), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) membentuk satuan tugas (satgas) untuk mencegah meluasnya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK). Satgas yang ketuai Sekretaris Daerah Madina Gozali Pulungan melibatkan TNI/Polri dan lintas sektoral.

Pembentukan Satgas PMK di Madina sesuai dengan Surat Keputusan Bupati Madina Nomor : 521/0762/K/ 2022 tentang satuan tugas pengendalian dan penanggulangan PMK pada ternak di madina.

“Pembentukan Satgas PMK Madina juga berdasarkan surat edaran Menteri Pertanian Republik Indonesia Nomor 01/SE/PK.300/M/5/2022 tentang pengendalian dan penanggulangan PMK pada ternak,” sebut Kadis Pertanian Madina Siar Nasutioan yang juga sebagai Ketua Bidang Pencegahan dan Penanggulangan PMK pada Satgas kepada wartawan, kamis (14/7/2022).

Satgas PMK ini, kata Siar, melibatkan intansi terkait, dan lintas sektoral maupun pihak terkait.

“Didalam keanggotaan Satgas PMK melibatkan TNI/Polri serta intasi terkait,”jelasnya.

Siar mengatakan, satgas ini akan bertugas melakukan pengawasan lalulintas ternak dalam rangka penannggulangan PMK dan menindak pelanggar lalulintas ternak yang masuk ke Madina.

“Satgas juga akan melakukan monitoring, evaluasi dan pembinaan. Dan melakukan langkah-langkah pencegahaan,”katanya.

Dalam waktu dekat kata Siar, Dinas Pertanian akan melakukan penyuntikan vaksin PMK bagi hewan ternak. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here