Ini Total Penyembelihan Hewan Qurban di Barek Motor dan Sei Lekop

0
117
Tampak proses penyembelihan hewan Qurban di Barek Motor tadi pagi pada pukul 08.35 Wib.

Bintan, Prioritas.co.id – Usai pelaksanaan sholat Idul Adha, Sejumlah Masjid dan Surau langsung melakukan pemotongan hewan Qurban. Kegiatan tersebut dilakukan secara kompak oleh masyarakat setempat, Termasuk salah satunya di daerah Kampung Barek Motor dekat lingkungan Ketua RW 008, Minggu (10/07/2022).

Seperti yang diketahui bersama bahwa pemotongan hewan Qurban menjadi tontonan tersendiri bagi warga sekitar terutama sekali di kalangan anak – anak hingga remaja. Seperti yang terlihat di halaman Surau Al – Ikhlas, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Ketua RW 008, Alamsyah mewakili rekan-rekan panitia seraya menyampaikan ada dua ekor hewan Qurban diantara satu lembu dengan satu kambing yang disembelih. Kegiatan yang dilaksanakan setahun sekali merupakan hal yang cukup menarik disaksikan secara bersama-sama.

Di tempat terpisah, Terkhusus untuk di wilayah Kelurahan Sei Lekop melalui Lurahnya bernama Riswan Effendi Nasution, S.Sos didapati data yang diterima awak media yakni rekapitulasi ada tiga belas rincian Masjid, Surau maupun Mushalla berjumlah tiga puluh sapi plus kambingnya dua belas terhitung ditetapkan dari tanggal tujuh bulan Juli lalu.

” Lokasi yang kita pilih yaitu berada di lapangan Toapaya untuk pelaksanaan Shalat Idul Adha sedangkan penyembelihan hewan Qurban dilakukan dekat halaman Masjid At – Taubah KM 15, ” Ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan, Wan Rudi Iskandar lewat rekanan kemarin ketika memastikan giat penyembelihan tidak dibuat di kawasan Kijang. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here