Dua Bersaudara Komplotan Begal Ditangkap, Satu Ditembak

0
89
Dua bersaudara komplotan begal saat dimankan polish.

Palembang, Prioritas.co.id – Dua bersaudara komplotan begal yang telah belasan kali beraksi berhasil di tangkap Polsek lB l Palembang. kamis (9/6)

Dua saudara yang di tangkap M.lqbal Saputra (27) warga kelurahan Lawang Kidul dan adiknya Aji Saputra (21) warga Sematang Borang Palembang.

“Kapolsek IB l Palembang Kompol Roy Tambunan mengatakan kedua tersangka di duga telah beraksi puluhan kali di IB l dengan sembilan (9) laporan polisi. yang pertama di tangkap tersangka Iqbal saat nongkrong di jalan Veteran selasa (07/06) kemarin dari hasil pengembagan, adiknya Aji tertangkap kamis (09/06) sedang tidur di rumahnya.” Jelasnya Kapolsek.

Karena berusaha lari dan melawan polisi sehingga kaki Iqbal di hadiahi times Putin oleh anggota reskrim Polsek IB.l Palembang.

“Kedua pelaku merupakan komplotan begal berjumlah enam orang sementara beberapa orang Dpo karena telah melakukan begal belasan kali dengan menggunakan senjatan tajam jenis clurit dan parang.Terangnya.

Tersangka Iqbal mengaku, “sudah sekitar lima belas (15) kalu beraksi di berbagai tempat, saya joki yang membawa motor, lalu memepepet korban langsung matikan kunci kontak dan ancam korban pakai sajam ambil ambil motornya. Sementara tersangka Aji mengatakan bahwa dirinya ada sekitar sepuluh kali, motornya aku jual di Muara Enim seharga Rp4 jt, “ujar Aji.

Masih kata Aji, saya sempat lari ke Lampung selama enam bulan, karena dua (2) kawan saya di tangkap Polisi lalu balik lagi ke Palembang karena tak ada kerja di Lampung, lanjutnya.

“Kapolsek IB l Palembang Kompol Roy Tambunan menambahkan, Dua (2)) teman tersangka sudah di tangkap dan ldua (2) lagi masih Dpo, setiap beraksi mereka selalu mengancam korban dengan menggunakan senjata tajam, terakhir mereka beraksi Maret 2022 di jalan Angkatan 45 Palembang.” Ungkapnya.

Kedua tersangka di jerat pasal 365 khup tentang pencurian dengan kekerasan (Curas) dengan ancaman penjara paling lama sembilan (9) tahun. (lskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here