Melalui Hasil Rapat, TP PKK Madina Tetapkan 10 Desa Binaan

0
173
Ketua TP PKk Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan saat memimpin rapat penetapan Desa Binaan dan kategori Lomba Tahun 2018

Prioritas.co.id, Madina – Melalui Rapat Penetapan Desa Binaan dan Desa Kategori Lomba, Tim Pengerak PPK Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menetapkan 10 Desa Binaan Tahun 2018.

Rapat Penetapan Desa Binaan dan Desa Kategori lomba di Laksanakan, Jum,at (9/10) di Aula Kantor Dinas Pemerintah Masyarakat Desa (PMD)

Hadir pada Acara Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan, Kadis PMD, dan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) Mandailing Natal.

Sebagai dasar penetapan Desa Binaan tersebut ada 10 Kategori, yaitu Kategori Hatinya PKK, Tertib Administrasi, UP2K PKK, Pola asuh anak dan remaja, Iva Test, HKG PKK dan KB Kesq, Posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), PTP2WKSS.

Ke 10 Desa yang di tetapkan sebagai Desa Binaan yaitu Desa Sayur Maincat Kec Kotanopan sebagai Kategori Hatinya PKK, Desa Muara Botung kec Kotanopan Kategori Tertib Administrasi, Desa Rumbio Kec Panyabungan Utara Kategori UP2K PKK, Desa Saba Jior Kec Panyabungan Barat Kategori pola usaha anak dan remaja, Puskesmas Panyabungan Jae Kec Panyabungan Kategori IVA Test,

Dan Desa Gunung Tua Simandolam Kec Kotanopan Kategori HKG PKK dan KB Kes, Desa Botung Kec Kotanopan Kategori Posyandu, Desa Mondan Kec Hutabargot Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat, Desa Usor Tolang Kec Kotanopan Kategori Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Desa Pakantan Dolok Kec Pakantan Kategori PTP2WKSS.

Ketua TP PKK Madina Ny Ika Desiska Dahlan Hasan pidatonya menyampaikan, Pembinaan 10 program PKK sudah merupakan program rutin, setiap tahun kepada masyarakat Desa.

Saya berharap Desa yang di tetapkan sebagai pelaksana 10 program PKK tahun 2018 ini, yaitu Desa Binaan Kabupaten yang memenuhi kreteria penilaian yang bisa di perlombakan di tingkat Provinsi maupun pusat.

Jarak tempuh dan akses jalan yang buruk saya harap bukan sebagai penghalang pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat tetapi di jadikan sebagai pemacu,”ucapnya. (Red/putra)