Kepala BKPSDM Bintan Diminta Transparan Soal Diklat PIM III

0
382
Kepala BKPSDM Bintan, Edi Yusri.

Bintan,prioritas.co.id – Beredar kabar baru-baru ini, Sejumlah para peserta yang merupakan pejabat administrator dari berbagai OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bintan besok akan mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklat PIM) Tingkat III, Senin (23/05/2022).

Seperti yang diketahui bersama bahwa
Diklat tersebut nantinya dilangsungkan selama kurang lebih tiga bulan, Terakhir jadwal Pemkab Bintan pernah menggelar kegiatan yang sama pada tahun 2017 silam.

Dalam proses perjalanannya, Di mana sepanjang Diklat dimaksud dilaksanakan seperti beberapa daerah lainnya, Selalu ada peserta yang tidak lulus. Memang sebelumnya, Di wilayah Bintan seratus persen dinyatakan lulus walau ada dua peserta yang tertunda kelulusannya karena beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Kesimpulannya, Tetap masuk dalam kategori lulus. Biasanya dari laporan Ketua Pelaksana penjabaran nantinya yakni ada peserta yang lulus dengan predikat sangat memuaskan, Meraih predikat memuaskan dan predikat cukup memuaskan artinya seluruh peserta yang telah diberikan tambahan ilmu dan keahlian.

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Camat Bintan Timur (Bintim), Muhammad Sofyan, SE yang ternyata diketahui berkesempatan untuk menjadi peserta pada Diklat itu sembari mengaku sore ini mengikuti Gladi untuk persiapan besok.

Data yang didapat diantaranya ada peserta dari Camat Gunung Kijang, Seri Kuala Lobam, Bintan Pesisir (Binsir), Bintan Utara (Binut), Toapaya dengan Bintan Timur (Bintim) di Kelurahan Kijang Kota, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

” Tentunya, Kita semua mengharapkan agar prestasi yang akan diraih melalui Diklat di tempat Bhadra, Nantinya bisa diimbangi dengan implementasi yang sejalan. Jangan sampai mapan di teori tetapi tidak mumpuni dalam aplikasinya, ” Ujar seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan (ASLB) Lelo Polisa Lubis, Sc ketika mendengar adanya giat Diklat PIM 3 tadi malam.

Di tempat terpisah, Edi Yusri selaku Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan ketika dihubungi awak media guna konfirmasi terkait aspek detail terkait ruang lingkup Diklat PIM III termasuk kejelasan rincian anggaran yang dikucurkan baik melalui pesan WhatsApp belum ada balasan maupun telepon berkali-kali tidak aktif nomor kontaknya. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here