Mengejutkan, Kepala UPTD Damkar Bintim Perkenalkan Nama Srikandi

0
566
Tampak anggota Srikandi Damkar baru bertugas di Kijang, Bintan.

Bintan,prioritas.co.id – Kebakaran hutan di Kabupaten Bintan setiap tahun terus terjadi. Tapi, Tahukah Anda, Jika ternyata ada Srikandi yang juga tergabung dalam tim Pemadam Kebakaran (Damkar) khususnya di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) untuk menanggulangi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

Dia adalah bernama Rilda Safitri kelahiran tanggal 04 April 1994 yang baru saja masuk bertugas sejak lewat pertengahan bulan April tahun ini bersama empat rekan lainnya sembari memegang kelulusan SK CPNS di Pemkab Bintan.

Hal diatas dibenarkan langsung oleh Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, S.Sos seraya memastikan telah terbentuk anggota Srikandi di wilayah kerjanya usai melaksanakan pelatihan pengenalan dasar di lapangan dekat Kampung Kolong Enam, Kelurahan Kijang Kota.

Menurutnya, Rilda ditugaskan di bagian Administrasi berperan membantu kinerja TU Kantor seperti menyiapkan merekap laporan – laporan kejadian kebakaran maupun hal lainnya terlebih lagi setiap kegiatan Damkar baik internal hingga eksternal.

” Awalnya sih bingung gitu harus ngapain terus ya kerjaannya apa tapi setelah jalani biasa saja karena akhirnya teman-teman kasih tahu kalau perempuan fungsinya seperti ini. Pas di lapangan juga turun untuk dokumentasi, ” Ujar Rilda ketika dijumpai awak media di sekitaran Pos penjagaan KM 23, Sabtu (21/05/2022).

Masih sambungnya, Pada bagian Administrasi dari penunjukkan. Selain itu, Selama di Damkar mendapatkan pemahaman bagaimana cara penggunaan Nozel, Slang sampai memadamkan api. Terkait, Atribut baju dengan sepatu masih dalam proses. Untuk sekarang masih belum disediakan jadi harus beli sendiri. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here