Bupati Madina Sholat Jumat Perdana dan Resmikan Gedung MDA Abdullah di Desa Panyabungan Tonga

0
69
Saat Bupati Madina bersama kapolres Madina bersalam-salaman dengan masyarakat desa panyabungan tonga.

Mandailing Natal,Prioritas.co.id – Bupati Mandailing Natal (Madina) HM Ja’far Sukhairi Nasution menghadiri acara Halal Bihalal, Sholat Jum’at perdana dan peresmian gudung Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) Abdullah di Mesjid Jamik Abdullah Desa Panyabungan Tonga, Kecamatan Panyabungan, jum’at (20/5/2022).

Turut juga hadir Kapolres Madina AKBP H. M. Reza Chairul, A.S, S.I K, S.H, M.H, Anggota DPRD Sumut H.Fahrizal Efendi Nasution, Ketua MUI Madina dan sejumlah kepala Opd, Forkopim Kecamatan Panyabungan.

Dalam kesempatan tersebut HM Jakfar Sukhairi Nasution menekankan pentingnya menerapkan Sholat Subuh berjamaah pada Anak SD/SMP.

“Sholat Subuh berjamaah pada anak SD/SMP ini telah kita Keluarkan Perdanya, mari kita tekankan pelaksanaan pada meraka sekali seminggu, kita berikan mereka tausiah dan ceramah keagamaan, sehingga mereka terhindar dari hal-hal yang tidak baik,” Ajak Sukhairi dalam sambutannya.

Kemudian Sukhairi juga berujar Sholat Jum’at perdana ini merupakan langkah dari Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Madina bersama Pengurus Mesjid Jamik Abdullah.

” Pelaksanaan Sholat Jumat ini merupakan yang pertama diadakan di Mesjid ini, sebelumnya saya terus menjalin diskusi dan komunikasi dengan Pengurus Mesjid ini sehingga sholat Jum’at perdana ini bisa terlaksana hari ini,” ujar Sukhairi yang juga merupakan ketua DMI Kab. Madina ini.

Sebelum menutup sambutannya, Sukhairi mengajak masyarakat semua untuk memakmurkan mesjid.

” Ini masih dalam suana Idul Fitri 1443 H. Moment yang tepat untuk kita semua menjalin hubungan silaturahmi yang erat dalam acara Halal Bihalal ini, dan tidak lupa pula saya mengajak kita semua sama – sama memakmurkan seluruh masjid yang ada di Madina ini,” tutupnya.

Di akhir acara Sukhairi menyerahkan bantuan kepada mesjid berupa Al-Qur’an dan Rehal kemudian melakukan Pengguntingan Pita Tanda Diresmikannya MDA Abdullah.

Sementara Kapolres Madina AKBP H. M. Reza Chairul, A.S, S.I K, S.H, M.H dalam sambutanya berpesan kepada masyarakat desa panyabungan tonga agar menajaga Kamtibmas.

” pertama jadi polisi bagi diri sendiri yaitu jangan sampai melakukan pelanggaran hukum ataupun tindak pidana atau perbuatan yang melanggar hukum. Jadilah polisi yang kedua adalah hindari ataupun cegah diri kita menjadi korban dari para pelaku tindak pidana,”pesan Kapolres. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here