Sosialisasi Tertib Lalulintas Polres Nagekeo Sasar Tukang Ojek, Sopir Hingga Pelajar

0
179

Mbay, Prioritas.co.id – Dalam upaya memberikan edukasi dan pemahaman tentang tertib berlalulintas di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nagekeo menggelar kegiatan sosialisasi rutin.

Kepala Bina Operasi (KBO) Satlantas Polres Nagekeo IPDA Yos Tote menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut menyasar para pengendara pengguna jalan raya seperti tukang ojek, sopir hingga anak sekolah.

“Kegiatan sosialisasi yang rutin kami laksanakan adalah tatap muka dengan para sopir dan tukang ojek maupun para siswa siswi tingkat SMA berkaitan dengan tertib berlalulintas” ungkap IPDA Yos. Kamis 12 Mei 2022 di Mbay.

Selain tatap muka, memberikan pemahaman, Satlantas Polres Nagekeo juga melakukan sosialisasi melalui spanduk dan baliho yang dipasang di lokasi-lokasi strategis serta melalui media sosial yang mudah dijangkau masyarakat seperti Facebook dan Instagram.

Lebih lanjut, IPDA Yos mengungkapkan, selain sosialisasi, Satlantas juga menggelar kegiatan patroli rutin setiap hari seperti, patroli di dalam kota Mbay siang, sore dan malam dan pengaturan arus lalu lintas pagi siang dan sore.

Pihaknya juga melaksanakan operasi lalulintas terpusat seperti Operasi Keselamatan, Operasi Zebra dan Patuh hingga melaksanakan operasi gabungan dengan instansi terkait seperti Dispenda dan Dishub.

Dari hasil Identifikasi Satlantas Polres Nagekeo adapun Daerah Rawan Kecelakaan Lalu Lintas (Black Spot Laka) di wilayah Hukum Polres Nagekeo yang perlu diketahui masyarakat meliputi perempatan jalan dalam kota Mbay dan jalan lurus sepanjang Kecamatan Boawae.

Meski berdasarkan catatan Satlantas trend kasus Lakalantas di wilayah hukum Polres Nagekeo dilaporkan menurun, IPDA Yos berharap kepada masyarakat lebih khusus para pengguna jalan agar senantiasa tertib berlalulintas dan mematuhi aturan-aturan lalulintas demi mewujudkan Sitkamseltibcarlantas.

“Semoga masyarakat mampu menjadi pelopor keselamatan berlalulintas dan budayakan kesempatan untuk kemanusiaan” pesan IPDA Yos. (Arjuna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here