Merasakan Sensasi Berendam di Air Panas Nangadhero

0
155

Nagekeo, Prioritas.co.id – Kabupaten Nagekeo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) memiliki banyak destinasi wisata yang layak untuk dikunjungi.

Selain keindahan panorama alam, destinasi wisata Kampung Adat, Air Terjun, di Nagekeo juga ada dua spot wisata kolam pemandian Air Panas yang layak dikunjungi yakni Air Panas Maropokot dan Air Panas Nangadhero.

Meski belum ditata secara maksimal, baik kolam Air Panas Maropokot maupun Nangadhero selalu ramai dikunjungi wisatawan, khususnya Wisatawan lokal yang berasal dari radius Kota Mbay, Ibukota Kabupaten Nagekeo.

Nah, bagi kalian yang datang ke Kabupaten Nagekeo tidak afdol jika tidak merasakan bagaimana berendam di kedua pemandian air panas yang bisa menghilangkan rasa lelah di badan ini.

Selasa 3 Mei 2022 sore wartawan Prioritas berkesempatan mengunjungi serta merasakan bagaimana sensasi berendam di Kolam Pemandian Air Panas Nangadhero.

Tidak sulit untuk menemukan lokasi pemandian Air Panas Nangadhero. Dari pusat Kota Mbay, pengunjung hanya butuh waktu kurang lebih 30 menit menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat untuk bisa sampai ke sanan.

Kolam seluas kurang lebih 50 meter persegi ini terletak tidak jauh dari bibir pantai. Pengunjung bisa menikmati dengan berjalan kaki dari lokasi parkiran melewati pesisir pantai dengan pemandangan alam yang eksotis.

Berendam di kolam air panas Nangadher, sensasi hangatnya air membuat pengunjung lebih rileks saat pertama kali menceburkan diri ke kolam. Menurut pengakuan pengunjung yang sering berkunjung ke sana, kolam air panas Nangadhero memiliki manfaat yang bagus untuk menyehatkan tubuh.

Konon katanya, air panas yang ada di kolam ini memiliki kandungan mineral sehingga sangat bagus untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit dan pengunjung bisa merasa rileks.

Spot Wisata yang satu ini sangat cocok untuk mengisi waktu liburan bersama dengan orang terdekat. Karena lokasinya tidak jauh dari bibir pantai, pesona pemandangan alam yang ada di sekitarnya ditemani rimbunnya pepohonan mangrove membuat suasana batin jadi adem usai berendam di Air Panas Nangadhero.

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini, alangkah baiknya untuk mengetahui beberapa tips agar merasa nyaman saat berada di sana. Pertama, waktu berkunjung ke sana disarankan datang di senja hari sekitar pukul 14:00 sampai 17:00.

Pengunjung juga disarankan untuk membawa perbekalan sendiri, karena di lokasi tidak disediakan tempat jualan ataupun penjual makanan.

Kemudian, yang tidak kalah penting, jika ingin berendam untuk merasakan sensasi air panas Nangadhero, sebaiknya mengisi perut dengan makan kenyang terlebih dahulu, soalnya, terkadang banyak pengunjung yang lemas bahkan sampai pingsan usai berendam karena perut kosong. (Sev/prioritas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here