Sambut Hari Kemenangan Ummat Islam, Pemkab Madina Gelar Pawai Takbir

0
58
Sekda Madina epas pawai takbir sambut hari raya idul fitri

Mandailing Natal,prioritas.co.id

Dalam rangka menyambut datangnya hari kemenangan, hari raya Idul Fitri 1443 Hijriyah, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara (Sumut) melaksanakan pawai takbir Minggu (1/5/2022) malam.

Acara pawai takbir ini dimulai dari mesjid Agung Nur Ala Nur Panyabungan, dan akan melewati rute, Dalan Lidang, Pidoli, Pasar Baru, Pasar Lama, Kayu Jati, Ladang Sari, Lintas Timur, SPBU Pasar Baru, dan kembali ke Mesjid Agung Nur Ala Nur.

Pawai takbri tersebut dilepas oleh Sekda Madina dan diikuti oleh Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution, Wabub Atika Azmi Utammi, Unsur Forkopimda, OPD Lingkungan Pemkab Madina, BKM mesjid Agung Nur Ala Nur, Ormas dan Lembaga Islam para tokoh agama dan juga masyarakat.

Bupati Madina dalam kesempatan tersebut menyampaiakan, dalam pelaksanaan kegiatan ini, dilakukan dengan sportif dan disiplin, hakikatnya dari pawai ini bagaimana memberikan semangat kepada kaum muslim, dan initinya saling memafkan.

“Mari kita laksanakan pawai takbir ini dengan santun, dan punya makna dan nilai sehingha kebersamaan dapat terwujud di madina,” ujar Bupati.

Sementara itu Kapolres Madina menyampaikan, pelaksanaan operasi ketuapat 2022 yang sudah berjalan tiga hari dapat dilaksanakan dengan keadan aman kondusif, dan tidak ada kejadian menonjol.

“Kami berharap untuk pelaksanaan kegiatan ini dapat dilakukan dengan tertib tidak dilakukan dengan efuria, hargai pengguna jalan lain sehingga pelaksanaan kehiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” kata Kapolres. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here