Semburan Lumpur dari Sumur T-12 SMGP Berhasil Dihentikan

0
101

Mandailing Natal,prioritas.co.id – Perusahaan pembangkit listrik tenaga panasbumi, PT Sorik Marapi Geothermal Project (SMGP) menyatakan adanya kejadian well kick di Pad T pada Minggu pagi (24/4/2022).

Well kick ini mengeluarkan semburan lumpur yang diikuti dengan keluarnya H2S di area pengeboran Pad T. 21 orang termasuk kru Rig sebanyak 2 orang diduga terdampak, dan sudah dibawa ke RSUD di Madina.

Informasi diperoleh, Tim CDCR SMGP turun langsung ke lapangan untuk meyakinkan warga sekitar bahwa tim teknik SMGP berupaya untuk melakukan penutupan well kick ini.

Prosedur penanganan semburan telah dijalankan agar kejadian ini dapat teratasi dengan baik, dan pada pukul 16.40 WIB semburan dari sumur T-12 sudah dapat dihentikan. Hal ini menunjukkan hasil positif dari upaya tim SMGP dalam mengamankan sumur.

“SMGP berharap agar warga sekitar dapat tenang dan tidak panik dalam menerima informasi jika ada yang tidak tepat sumbernya. SMGP akan menginformasikan perkembangan lebih lanjut. SMGP akan selalu mengutamakan keselamatan warga dan pekerja,” kata tim komunikasi corporate SMGP, Yani kepada wartawan. (Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here