Begini Data dari Dinkes Bintan di Serbuan Vaksinasi Maritim

0
92

Bintan,prioritas.co.id – Belum lama ini, Danlantamal IV Laksamana Pertama TNI, Dwika Tjahja Setiawan, S.H, M.H, M.Tr.Opsla yang diwakili Wakil Danlantamal IV, Kolonel Marinir Andi Rahmat M menghadiri serbuan Vaksinasi Maritim, Kamis (14/04/2022).

Lokasi tersebut berada di tempat Vihara Bhakti Sasana, Jalan Pasar Berdikari, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Seperti yang diketahui bersama bahwa kegiatan dimaksud berkaitan dengan program Pemerintah RI dalam rangka percepatan penanganan wabah Pandemi Covid-19.

Menurutnya, Dimana masih ada penduduk daerah Bintan khususnya kawasan Kijang yang belum melaksanakan vaksinasi baik primer satu, Dua maupun Booster. Informasi yang diterima awak media, Giat diatas merupakan kerjasama Lantamal IV dengan Pengurus Vihara Bhakti Sasana Kijang melalui peran dari Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar).

Penyampaiannya, Dalam mencari daerah yang masih belum maksimal cakupan pelaksanaan vaksinasi. Terdapatlah data personil yang mendaftar sebanyak 481 orang dan tervaksin semua karena tidak ada hal-hal yang menjadi kontra indikasi dimana vaksin yang digunakan adalah baik dari Vaksin Sinovac, Astra Zeneca, Pfizer dan Moderna.

” Pelayanan vaksin kami buka terus di seluruh Puskesmas dan RSUD yang ada di Bintan. Hal ini juga untuk mengantisipasi masyarakat yang mau mudik lebaran, ” Ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, dr Gama AF Isnaeni saat dijumpai oleh awak media disana.

Masih sambungnya, Dirinya memastikan jika stok masih mencukupi. Dimana saat ini tersedia sebanyak 5.296 dosis dari tiga jenis vaksin Covid-19 seperti Sinovac ada sekitar 3.070, Moderna 2.100 dan Pfizer 126. Namun, Untuk Aztrazeneca sedang kosong. Dengan upaya itu kini capaian vaksinasi di Bintan baik dosis l dan ll sudah hampir sepenuhnya mencapai 100 persen. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here