Warkop Dewan UKM Madina di Resmikan

0
57
Bupati Madina bersama Dewan UKM Madina gunting pita tanda dibukanya warkop dewan UKM Madina.

Mandailing Natal,prioritas.co.id

Warkop Dewan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan Bazar Ramadhan resmi di buka oleh Bupati Madina HM. Jakfar Sukhairi Nasution di Jl. Darul Ikhlas, Kelurahan Dalan Lidang, RT 08, Kecamatan Panyabungan, minggu (10/4/2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda, Ketua MUI, Beberapa Pimpinan OPD, Kadin Madina, Ketua Dewan UKM Propinsi, Ketua Komda UKM Madina dan Pelaku UKM serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati HM Jafar Sukhairi Nasution mengatakan pemerintah daerah siap berkontribusi dan bersinegi dengan pegiat UKM agar terus tumbuh dan berkembang sehingga berkontribusi bagi pembangunan daerah.

” Pemerintah Kabupaten Madina siap beriskusi dan membuka diri untuk pengembangan UKM, untuk itu mari kita duduk bersama merumuskan rencana kegiatan pengembangan UKM kedepan”, ungkapnya.

Sementara Ketua Dewan UKM Provinsi Sumatera Utara Dewi Budiati Teruna Jasa Said St dalam sambutannya memaparkan produk – produk UKM yang mempunyai nilai ekonomis dan sangat mudah untuk dikembangkan di Mandailing Natal karena semua sumber dan bahan bakunya tersedia.

” Saya yakin pak Bupati mampu mengembangkan ekonomi UKM yang ada sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat, jadi untuk itu kami dari UKM Propinsi dan Komda UKM Madina siap bersinergi dengan Pemkab Madina dalam peningkatannya,” ungkapnya.

Dewi juga memperlihatkan beberapa contoh produk UKM Madina yang bisa dikembangkan dengan dukungan pemerintah daerah, diantaranya bambu tusuk sate, lidi kelapa sawit, dodol kedondong, gula aren dan lainnya.

“Alam Madina sangat kaya, semua bahan baku pelaku bisnis UKM ada hanya saja masih membutuh dukungan kita semua dannkami yakin Bupati Madina akan bisa mengembangkannya”, tutupnya.

Acara juga sekaligus kuliah Ramadhan dan buka puasa, diakhiri dengan potong pita stand UKM Madina, kultum dan buka puasa bersama. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here