Dokter Salman Paris Harahap Salurkan Zakat Mal kepada Ratusan Warga dan Anak Yatim di Tapsel

0
564
Ket. Gambar : Dokter Spesialis Penyakit Dalam, Salman Paris Harahap, Sp.PD saat menyalurkan zakat mal kepada ratusan warga kurang mampu (fakir miskin) dari Desa Sorik dan Desa Padang Kahombu, Batang Angkola, Tapanuli Selatan, (14/03).

Prioritas.co.id.Tapsel – Pada masa-masa sulit saat sekarang ini, umat Muslim dituntut untuk mewujudkan perintah Allah untuk saling menolong dan meningkatkan rasa solidaritas sosial kepada sesama apalagi menjelang bulan Ramadhan 1443 H seperti yang di lakukan salah satu dokter Spesialis penyakit dalam Salman Paris Harahap, Sp.PD.

Dirinya berimpati menyalurkan zakat mal kepada ratusan warga kurang dan Anak yatim di Desa Sorik dan Desa Padang Kahombu, Batang Angkola, Tapanuli Selatan, senin (14/03) kemarin.

Sebanyak 200 warga kurang mampu dan 35 orang anak yatim menerima uang dan paket sembako dari zakat mal dari dr.Salman Harahap.

Ini murni atas kepedulian kita, sebagai umat muslim wajib hukumnya untuk membantu saudara saudara kita yang kurang mampu . Aturannya jelas siapa orang yang harus membayar zakat mal, dan siapa orang yang layak menerimanya.” kata dr. Salman Harahap.

Salman Harahap juga menuturkan , bahwa pembagian zakat seperti ini sudah rutin dilakukannya . Hanya saja lokasi dan penerimanya berbeda-beda.

“Saya sudah secara rutin melakukannya dari tahun ke tahun. Sebagai Umat muslim ini salah satu kewajiban kita . Tentu berharap, semoga apa yang diberikan ini bermanfaat, dapat membantu saudara saudara kita,” Pungkasnya.

Amatan wartawan setiap warga kurang mampu dapat menerima uang sejumlah 100 ribu bersama 10 kg beras. Sementara setiap anak yatim berhak menerimanya uang sebanyak 200 ribu.

Seperti di ketahui Dokter Salman Paris Harahap adalah putra kelahiran Padang Kahombu. Sejak lulus menjadi Dokter di tahun 2002. dr. Salman sudah melalui berbagai macam pengalaman dibidangnya.

Saat ini, masih aktif menjadi Dokter Konsultan In House Clinic Net TV, sembari bertugas di RSUD Budhi Asih sebagai dokter penyakit dalam.

Ditengah tengah penyaluran bantuan itu masyrakat mengucapkan terimakasih dan mengakui sangat senang mendapatkan apalagi dalam masa sulit ini akibat wabah Corona.

“Terima kasih Pak Salman , karena kami sangat terbantu, apalagi dalam keadaan sulit seperti dimasa Covid-19 ini,”ungkap warga yang menerima Zakat mal. (Sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here