DPUPRPRKP Anambas Pasang Target Pembangunan Astaka dan Penataan Kawasan Masjid Agung Selesai Tepat Waktu

0
29
Kepala DPUPRPRKP Kabupaten Kepulauan Anambas, Andiguna Kurniawan Hasibuan.

Prioritas.co.id.Anambas – Menjelang perhelatan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi yang akan diselenggarakan di Kabupaten Kepulauan Anambas sebagai tuan rumah pada bulan Juni mendatang, untuk itu Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPRKP) Kabupaten Kepulauan Anambas sedang melakukan persiapan dan sudah mulai dikerjakan agar selesai tepat waktu.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Andiguna Kurniawan Hasibuan selaku Kepala DPUPRPRKP ketika diwawancara oleh awak media ini mengatakan, terkait kesiapan menjelang pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Kepri di Masjid Agung Baitul Ma’mur akan selesai tepat pada waktunya.

“Untuk persiapan menjelang perhelatan MTQ ke-IX tingkat Provinsi Kepri sedang kita lakukan, mulai dari persiapan Pembangunan Astaka hingga Pembangunan Penataan Kawasan Masjid Agung sudah selesai lelang dan sudah ada pemenang lelang. Insyaallah, akan selesai tepat waktu,” kata Andiguna Kurniawan Hasibuan kepada media ini, Senin (14/03/2022).

Ia menuturkan, untuk Pembangunan Astaka sendiri pelelangan kerjaannya telah selesai dan sudah ada nama pemenang, tinggal dikerjakan sesuai dengan masa pengerjaan didalam kontrak yang ada pada paket tersebut.

“Kalau Astaka sudah selesai lelang, 120 hari masa pengerjaan dimulai dari 11 Maret lalu dan akan selesai nanti sebelum kegiatan MTQ ke-IX tingkat Provinsi Kepri,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk Penataan Kawasan Masjid Agung Baitul Ma’mur juga sudah dapat nama perusahaan pemenang lelang, dengan masa pengerjaan 180 hari terhitung setelah tandatangan kontrak dibuat oleh pemenang dan pengerjaan akan difokuskan kepada lokasi tempat MTQ dahulu, lalu dilanjutkan dengan area lain.

“Untuk Pembangunan Penataan Kawasan Masjid Agung Baitul Ma’mur dikerjakan kurang lebih selama 6 bulan atau 180 hari kalender. Akan tetapi menjelang perhelatan MTQ ke-IX tingkat Provinsi Kepri ini, pengerjaan Pembangunan Penataan Kawasan lebih di fokuskan pada area yang akan digunakan lebih dulu, setelah itu barulah lokasi lain akan ditata menjadi lebih baik,” imbuhnya. (Edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here