Bangunan Pasar Ikan KUD Tanjungpinang Kembali Roboh

0
110
Kondisi pasar ikan KUD Tanjungpinang usai roboh.

Prioritas.co.id.Tanjungpinang – Kembali masyarakat dikejutkan oleh suara gemuruh di wilayah Pasar KUD tepatnya di pasar ikan. Diketahui pasar KUD itu dikelola oleh Badan Usaha Milik Daerah ( BUMD ) kembali ambruk sehingga beberapa kendaraan terparkir turut terporosok dalam renruntuhan itu, Sabtu ( 05/03 ) pagi

Pemilik kendaraan berusaha untuk menyelamatkan kendaraannya masing-masing. Terpantau di lapangan seluruh unsur gabungan dari TNI -POLRI, BPBD, Basarnas dan Damkar berjibaku evakuasi bangunan dan tiga orang korban. Bahkan walikota Tanjungpinang langsung mendatangi lokasi, sekitaran lokasi sudah terpasang garis polisi, namun kerugian belum bisa di tafsir.

Sebelumnya Rahma selaku walikota Tanjungpinang mengatakan di tahun 2021 memberikan kesempatan untuk melengkapi seluruh dokumen lahan terkait rencana pembangunan pasar tersebut.

“Jadi yang pertama kita di anggarkan oleh pusat sebesar Rp 68 Milyar untuk pasar baru I berlokasi di jalan pasar ikan insyaallah akan di bangun pada tahun ini, sekarang lagi tahapan untuk pembangunan fisik,” terangnya.

Terkait ambruknya pasar baru II Rahma sudah melaporkan kejadian ini kepada Kementrian serta di bantu oleh DPR RI serta Pemerintah Provinsi.

” Bangunan ini dibangun sejak tahun 1969 sudah sewajarnya untuk merevitalisasi, namun karena sudah keduluan ambruk maka sudah saya laporkan ke Kementerian pusat dalam hal ini juga kita dibantu dengan ibu Chen Sui lan anggota DPR RI. Karena kondisi sudah seperti ini kami dari Pemerintah Kota segera merelokasi para pedagang disini demi menyangkut keselamatan bersama,”pungkasnya. (dewi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here