Besok Malam, MTQ XXI Tingkat Kabupaten Madina akan digelar di Siabu

0
111
Kabag Kesra Madina Mulia Gading.

Prioritas.co.id.Mandailing Natal – Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXI Tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) akan digelar mulai sabtu-senin (26-28) Februari 2022.

MTQ yang dipusatkan di Lapangan Kantor Camat Siabu akan dibuka oleh Bupati Madina HM Jafar Sukhairi Nasution pada jum’at malam (24/2/2022).

Sebelum pembukaan, acara MTQ tersebut dilakukan pelantikan dewan hakim dengan pembacaan SK pengakatan dewan hakim dan pengambilan sumpah atau baiat dewan hakim.

Kapala Bagian Kesra Setda Madina Mulia Gading menyampaikan persiapam MTQ ke XXI tahun 2022 sudah hampir rampung.

“MTQ ke XXI tahun 2022 akan di buka langsung Bupati Madina, untuk persiapan sudah hampir rampung,” sebut Gading kepada wartawan, kamis (24/2/2022)

Untuk menghindari kerumuan warga MTQ tahun ini, kata Gading tidak melakukan pawai ta’aruf.

“karena ini masih masa pendemi Covid-19 MTQ kali ini tidak di lakukan pawai taaruf, hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan, karena kalau kita lakukan pawai pasti warga pasti akan ramai”jelasnya.

Untuk Cabang yang diperlombakan yakni seni baca al-Quran putra-putri untuk Tilawah Anak-anak, Tilawah Dewasa. Cabang Qira’at Al-Quran untuk dewasa dan remaja. Cabang hafalan Al-Quran yang terdiri dari Hifzil Quran 1 Juz dan Tilawah, 5 Juz dan Tilawah, Hifzhil Quran 10 Juz, 20 Juz, 30 Juz, Tafsir Quran Bahasa Arab, dan bahasa indonesia, cabang fahm Al-Quran, syarh Al-Quran dan Cabang Seni Kaligrafi Al-Quran. Dengan jumlah 516 peserta dari 23 Kecamatan Se-Kabupaten Madina. (putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here