Warga Gunung Lengkuas Pertanyakan Info Bantuan UMKM Provinsi

0
329
Tampak Anggota DPRD Bintan, Zulfaefi foto bersama dengan sejumlah warga Gunung Lengkuas kemarin di Kijang.

Prioritas.co.id.Bintan – Salah seorang pria dari warga Kelurahan Gunung Lengkuas ketika menghadiri pertemuan dengan anggota DPRD Bintan, Zulfaefi, SE menyampaikan uneg-unegnya langsung di hadapan sejumlah tamu lainnya, Sabtu (19/02/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Digelar di halaman Kedai D’Teras, KM 23, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Ia memohon informasi mengenai masalah UMKM yang ada di Provinsi.

Menurutnya, Seperti belum ada dengar sampai ke daerah – daerah karena warganya sering bertanya. Mungkin Pak Dewan bisa mengusut atau mempelajari bagaimana prosedurnya untuk UMKM yang ada di Provinsi.

” Memang jujur saja kalau UMKM yang di Provinsi, Kami di Bintan ini kurang memahami cuma yang saya tahu itu UMKM ketika Pak H. Apri Sujadi, S.Sos waktu Bupati. UMKM memang dikasih kesempatan khusus warga Bintan artinya kita bisa ngajukan pinjaman ke bank untuk usaha – usaha UMKM, ” Ujar Zulfaefi yang diketahui berasal dari partai Demokrat.

Masih sambungnya, Kemudian, Tanpa bunga misalnya pinjam dua puluh juta terus setiap bulannya dicicil umpamanya dua ratus atau tiga ratus dan bunganya yang bayar Pemerintah. Sudah dapat mengurangi beban, Terakhir yang didengar di Provinsi progamnya sama juga.

” Artinya dapat pinjaman lima puluh juta atau seratus juta, Saya juga tidak begitu paham. Nah, Itu nanti pengembaliannya dicicil tanpa bunga dan bunganya disubsidi oleh Pemerintah tapi ketika kita ada rencana mau pinjam menggunakan UMKM mungkin nanti bisa buat surat (Pengantar) dari Kelurahan. Pak Lurah pasti tahu, ” Tambahnya lagi di Dapil Bintim.

Di akhir pembicaraan, Zulfaefi menegaskan surat pengantar dari Kelurahan kemudian ke Kecamatan mungkin nanti dilanjutkan ke Dinas Sosial untuk diverifikasi kalau memang kelengkapan suratnya sudah memenuhi syarat, Akan dipanggil yang bersangkutan untuk menerima bantuan dari UMKM tersebut. (alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here