STAI MU Jalin MoU Dengan MAN Tanjungpinang

0
200
Pihak STAI MU foto bersama dengan rekanan MAN Tanjungpinang usai sepakati MoU.

Prioritas.co.id.Tanjungpinang – Belum lama ini, Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAI MU) Tanjungpinang menandatangani Nota Kesepahaman bersama (MoU) dengan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tanjungpinang. Hal tersebut bertujuan menjalin kerjasama diberbagai bidang.

Seperti Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), untuk alumni MAN yang akan kuliah ke STAI MU diprioritaskan untuk mendapatkan beasiswa KIP. Bantuan beasiswa full study selama 8 semester. Saat ini STAI MU Tanjungpinang sedang membuka pendaftaran Mahasiswa baru gelombang 1 Januari-Maret, Gelombang 2 April-Juni, gel 3 Juli-September 2022.

Dapat diakses langsung melalui Link pendaftaran online/offline laman https://siakad.staimutanjungpinang.ac.id bebas biaya pembangunan. Selain itu, Tujuan MoU itu juga aktif membangun hubungan dibidang pendidikan khususnya peningkatan kompetensi guru dalam membuat Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang akan dilaksanakan oleh Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) STAI MU sebagai program pengabdian masyarakat untuk penunjang Tri Darma Perguruan Tinggi.

Tidak hanya itu saja, Dari nota kesepahaman tersebut MAN Tanjungpinang bersedia menerima mahasiswa STAI MU melaksanakan Program Pengalaman Lapangan (PPL) untuk praktik mengajar langsung di MAN. Tentu saja hal ini, Menjadi program yang paling diminati oleh Mahasiswa terutama jurusan PAI, Sabtu (12/02/2022).

MoU dilaksanakan di Aula MAN, Hadir langsung Ketua STAI MU Tanjungpinang, Dr (Cand). H. Amir Husin, MM didampingi Suhardiman, M.Pd.I. WK I Bidang Akademik STAI MU dari pihak yayasan Miftahul Ulum, Dra. Hj. Mardhiah, MM. Ka.Prodi PAI Milasari, M.Pd.I dan Ka.LPMP2M STAI MU Uray Ferry Haryanto, M.Pd. dan Dra. Mayasari selaku kepala MAN Tanjungpinang.

Dalam Sambutannya Kepala MAN Tanjungpinang menyampaikan, Penandatangan MoU diatas sebenarnya sudah diinginkan sejak lama. ” Alhamdulillah hari ini dapat di realisasikan dengan adanya MoU. Semoga menjadi titik tumpu antara kedua pihak untuk menguatkan hubungan kerja sama tentu sangat bermanfaat bagi peserta didik kita, ” Ujar Mayasari.

Ditambah yang lainnya, Ketua STAI MU Tanjungpinang dalam sambutannya mengatakan ia berharap dan berdoa dimasa pandemi Covid-19 selalu diberikan kesehatan dan tetap semangat dalam menjalin kerja sama guna untuk kebaikan peserta didik dan kualitas pendidikan dimasa depan.

“ MoU ini sebagai gerbang awal dari kegiatan yang bersifat kependidikan, Saya juga berharap dengan MoU tercipta sejarah dan budaya kerjasama antara MAN dan STAI MU untuk selanjutnya dapat bersinergi dalam segala bidang. Tentunya demi masa depan pendidikan anak bangsa, ” Ungkap Amir saat menutup sambutan. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here