Komisi II DPRD Bintan Sudah Pernah Perjuangkan Tambahan Mobil Damkar Baru

0
250
Anggota Komisi II DPRD Bintan, Zulfaefi angkat bicara soal tambahan mobil Damkar saat usai Musrenbang Bintim kemarin.

Prioritas.co.id.Bintan – Isu hangat di awal tahun 2022 hingga saat ini beredar luas tentang kabar adanya unit mobil Damkar di Kecamatan Bintan Timur (Bintim) sudah tidak layak lagi digunakan sebagai mana mestinya maupun minimnya perangkat perlengkapan peralatan pendukung tambahan lainnya seperti selang, Kamis (10/02/2022).

Hal tersebut selalu disampaikan langsung oleh Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi, S.Sos kemarin saat sedang beraksi di lapangan demi memadamkan api semacam Karhutla. Dia sangat mengharapkan jelang pelaksanaan kegiatan Musrenbang Bintan agar sekiranya usulan armada mobil baru dapat diprioritaskan sampai terealisasi.

Berkenaan masalah dimaksud, Anggota DPRD Bintan, Zulfaefi, SE dari partai Demokrat akhirnya angkat bicara ketika disinggung awak media di Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri). Memang pada tahun ini kebetulan juga dia berada di Komisi dua.

Menurutnya, Ia di Komisi salah satunya BPBD Bintan adalah partner pihaknya. Ditegaskannya, Pembahasan anggaran di 2020 hingga 2021 sudah mensupport artinya minta Pemerintah supaya menyiapkan tambahan armada Damkar disamping lagi bermasalah selain diservis atau diperbaiki.

” Antisipasi kalau terjadinya bencana cuma karena keterbatasan anggaran, Kita sudah dua tahun mengalami wabah Pandemi Covid-19 sehingga APBD dan PAD kita mengecil jadi agak kesulitan. Pernah ditekankan ke Dinas supaya adakan komunikasi ke Pusat biar dapat bantuan, ” Ujar Zulfaefi memberikan penjelasannya.

Masih sambungnya, Hanya sejauh inikan ia bisa mengarahkan saja. Namun, Tidak dapat menegur setiap hari. Mudah – mudahan di 2022 dan Corona juga segera mulai berlalu, Harapannya dua atau tiga Damkar per-Kecamatan / per-Kelurahan sudah pegang. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here