Usulan Damkar Tidak Masuk Daftar Prioritas Akhir Musrenbang Bintim

0
294
Suasana Musrenbang Bintan Timur dipenuhi padat para peserta undangan.

Prioritas.co.id.Bintan – Pada kegiatan Musrenbang Kecamatan Bintan Timur (Bintim), Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menghasilkan sepuluh usulan prioritas yang akan disampaikan ke tingkat Kabupaten berdasarkan nilai skoring, Selasa (08/02/2022).

Menurut Camat Bintim, Muhammad Sofyan, SE bahwa ke 10 usulan prioritas tersebut kemudian dirangking sesuai urutan tertinggi yakni dari Kelurahan Kijang Kota yang meliputi renovasi tempat ibadah musholah MTsN.

Berikutnya ialah pembangunan paving blok sekolah MI An-Nur, Pembangunan paving blok sekolah SMPN 1, Pembangunan gedung UKS SD 006 Kijang Kota, renovasi Posyandu RW 001 Kijang Kota.

Selanjutnya, Pembangunan masjid Al Kautsar perumahan Griya Indo kencana di RT 004/RW 003 Kelurahan Sei Lekop. Pembinaan kelompok tani RT 002/RW 004 pada 10 Kelompok di Kelurahan Sei Enam.

Kemudian, Pemberdayaan budi daya ikan air laut yang terdiri dari 4 kelompok di RT 002/RW 002 Kelurahan Sei Enam, Pembangunan parit Kampung Baru RT 001/RW 004 Kelurahan Sei Enam. Lanjutan pembangunan Surau Muhajirin Kampung Binadesa RT 001/RW 006 Kelurahan Sei Lekop.

” Ini berdasarkan urutan skor nilai tertinggi hingga terendah, ” Ujar Sofyan usai kegiatan Musrenbang belum lama ini setelah berhasil mengundang dan mendatangkan sejumlah anggota DPRD Bintan Dapil setempat diantaranya Hasriawady, S.IP, Zulfaefi, SE, Aisyah, Sri Wahyuni, M Toha minus Tarmizi serta Yanti Maryanti.

Di tempat terpisah, Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan Bintan (ASLB), Lelo Polisa Lubis, Sc mengaku cukup kaget terhadap hasil keputusan Musrenbang diatas. Sebab, Ternyata usulan kebutuhan dari pihak Damkar Bintim soal pengadaan mobil armada baru tidak masuk dalam daftar akhir.

” Iya, Memang mengenai penentuan hasil dari sepuluh prioritas yang akan disampaikan ke Musrenbang Kabupaten melalui mekanisme Skoring. Namun, Tentunya secara pribadi saya merasa sedih karena apa yang menjadi kebutuhan utama Damkar disini sifatnya sangat urgent tapi dilewatkan dari Skoring, ” Ujarnya sedikit berkomentar. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here