Dalam Rangka Ops Antik Toba 2022, Polres Padangsidimpuan bersama BNNK Tapsel Sisir Lokasi Transaksi Narkoba

0
1468
Kepala BNNK Tapsel, Kompol Hendro Wibowo, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Sammailun Pulungan, disela kegiatan operasi Antik toba 2022 di jalan Alboin Hutabarat gang Dame (kampung darek) dan Jalan Yos Sudarso, Gang Ikhlas, Kelurahan Wek IV, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin 7/2/2022.

Prioritas.co.id.Sidimpuan – Suasana di Jalan Alboint Hutabarat (Kampung Darek), Kelurahan Wek V, dan Jalan Yos Sudarso, Gang Ikhlas, Kelurahan Wek IV, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan, Senin (7/1/2022) sore mendadak ramai. Bagaimana tidak, sejumlah petugas Polres Padangsidimpuan, baik dengan seragam dan senjata lengkap serta pakaian preman, tampak turun di dua lokasi tersebut.

Tak hanya itu, terlihat juga sejumlah petugas, lengkap dengan rompi anti peluru, berbaju biru dengan membawa senjata laras panjang dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) juga diterjunkan di dua lokasi tersebut. Rupanya, para personel tersebut, hendak menggerebek lokasi yang diduga dijadikan lokasi Memakai Narkoba.

Amatan Wartawan ratusan warga tumpah ruah, menyaksikan aksi penggerebekan di dua lokasi tersebut dan terlihat juga beberapa orang pria, diperiksa badannya oleh petugas, diduga untuk menemukan benda yang dicurigai narkotika. Meski pemeriksaan berlangsung humanis, namun tetap saja para pria yang diperiksa petugas terlihat panik dan pucat pasi.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Operasi Antik Toba 2022 di wilayah Kota Padangsidimpuan,”, Kita dari BNNK tapsel hanya membantu memback up kegiatan ini terang Kepala BNNK Tapsel, Kompol Hendro Wibowo, didampingi Kasat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan, AKP Sammailun Pulungan, disela kegiatan operasi.

Sementara Kapolres Padangsidimpuan AKBP Juliani prihartini, S. I. K, M. H Melalui Kasat resnarkoba AKP Sammailun Pulungan SH kepada Wartawan Mengatakan, bahwa Kegiatan ini dalam rangka Operasi Antik Toba 2022, karena sebelumnya, pihaknya mendapat informasi dari masyrakat bahwa di Jalan Alboint Hutabarat tepatnya di salah satu lokasi di gang Dame II dan IV diduga masih sering terjadi transaksi narkoba ,kemudian Petugas bergegas mendatangi lokasi tersebut untuk melakukan penyisiran, di lokasi petugas memeriksa beberapa orang di curigai di antaranya berinisial, P dan H. Dari hasil pemeriksaan terhadap P, petugas menemukan alat hisap sabu (Bong), dan plastik klip transparan. Sedang terhadap H, dari hasil pemeriksaan, petugas tidak menemukan barang yang mencurigakan.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap keduanya (P dan H), tidak ditemukan barang bukti narkotika,” imbuh AKP Sammailun.

Selain dua pria, kata Kasat , pihaknya juga melakukan penyisiran di salah satu warung di Jalan Alboint Hutabarat, namun lagi-lagi, petugas tak menemukan barang bukti yang dicurigai sebagai narkotika. Setelah itu, petugas melanjutkan penyisiran di beberapa rumah warga di Jalan Yos Sudarso, Gang Ikhlas.

Di mana, petugas saat itu mengawali pemeriksaan di kediaman salah satu warga berinisial, F. Namun, petugas tidak menemukan barang yang dicurigai sebagai narkotika. Hal yang sama juga terjadi ketika petugas memeriksa kediaman warga lain berinisial, B. Dari hasil pemeriksaan, di pekarangan rumah B banyak ditemukan plastik klip transparan serta alat hisap sabu.

“Di kediaman B, petugas juga tidak menemukan barang bukti yang dicurigai sebagai narkotika,” tandasnya.

Dihadapan Warga kasat resnarkoba AKP Sammailun Pulungan menekankan agar semua Lapisan masyrakat tanpa terkecuali untuk bersama sama melawan peredaran Narkoba ,karena sudah jelas jelas merusak generasi muda dan kepada saudara saudara kita semua agar tidak bersentuhan dengan barang haram tersebut,sebab tanpa kepedulian dan perhatian kita bersama tidak akan mungkin daerah ini terbebas dari Narkoba karena dapat kita lihat jelas, fakta karena sebelumnya sudah beberapa kali di lakukan penangkapan bahkan sosialisasi di daerah Ini yang langsung di pimpin Ibu Kapolres AKBP juliani Prihartini S. I. K, M. H ,pungkasnya.

Tampak hadir dalam operasi tersebut di antaranya, KBO Sat Resnarkoba Polres Padangsidimpuan Iptu Toni Hutapea, Kanit IV Sat Intelkam Aman Makmur Siregar, serta sejumlah personel gabungan dari Polres Padangsidimpuan dan BNNK Tapsel. (sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here