NBA All-Star Game kembali untuk Edisi ke-71!

0
73

*Serba-serbi mengenai NBA All-Star Weekend 2022

Prioritas.co.id.Jakarta – Salah satu acara yang paling dinantikan oleh para penggemar NBA akan segera hadir! NBA All-Star Weekend ke-71 ini akan diselenggarakan di Rocket Mortgage FieldHouse dengan Cleveland Cavaliers sebagai tuan rumah, di mana acara akan dilaksanakan pada tanggal 19 hingga 21 Februari 2022 waktu Indonesia. Dengan semakin dekatnya kita dengan game NBA terbesar tahun ini, berikut merupakan fakta menarik dari NBA All-Star Game 2022 yang dapat Anda simak!

All-Star Weekend

Rangkaian acara akan dimulai pada tanggal 19 Februari 2022 WIB dengan Ruffles All-Star Celebrity game, dilanjutkan dengan Clorox Rising Star Game, kemudian State Farm All-Star Saturday Night yang terdiri dari Taco Bell Skills Challenge, pertandingan MTN Dew 3-Point, dan kompetisi AT&T Slam Dunk. Dan tentu saja yang paling dinantikan, acara utama, NBA All-Star Game ke-71 akan disiarkan pada 21 Februari di Indonesia.

*4 Februari: The Reserves Announcement

Voting pemain untuk pertandingan All-Star berakhir pada 22 Januari lalu, LeBron James terpilih untuk memimpin tim West Coast untuk kelima kalinya, dan Kevin Durant akan memimpin tim East Coast sebagai kapten untuk kedua kalinya. 20 pemain lainnya akan diumumkan untuk masuk dalam pool players yang nantinya akan dipilih oleh kedua kapten pada ajang All-Star Draft.

*11 Februari: All-Star Draft

Kapten yang terpilih berdasarkan hasil voting All-Star dapat memilih timnya serta menamai tim masing-masing dengan nama mereka. Artinya, tahun ini akan ada Tim LeBron vs. Tim Kevin. Para kapten menyusun timnya berdasarkan dari 22 pemain yang terpilih di ajang voting All-Star, pertama dari delapan All-Star starters, selanjutnya dari 14 All-Star reserves.

*19 Februari: Ruffles NBA All-Star Celebrity Game dan Clorox Rising Stars

Ruffles NBA All-Star Celebrity terdiri dari selebriti terpilih yang akan bertanding untuk memenangkan MVP Trophy. Para pesertanya adalah deretan selebriti ternama dari sektor musik, film, televisi, dan olahraga. Pertandingan yang sangat menarik untuk ditonton oleh para penggemarnya.

Clorox Rising Stars akan menghadirkan empat tim yang dibentuk dari 28 pemain, termasuk 12 pemain NBA rookies, 12 pemain NBA sophomores, dan empat pemain NBA G League Ignite. Para asisten pelatih NBA akan memilih pemain dari hasil polling. Sedangkan, Pelatih NBA G League akan memilih pemain Ignite. Kemudian anggota tim NBA 75 beserta asisten pelatih dari All-Star Game 2022 akan melatih masing-masing tim, dengan satu pemain NBA G League Ignite di setiap tim.

*20 Februari: State Farm All-Star Saturday Night

All-Star Saturday Night adalah ajang bagi permain superstar NBA dalam menunjukan kemampuan hebat mereka. Ketepatan dalam dribbling dan kecakapan passing mereka yang akan menjadi poin penilaian utama dalam Taco Bell Skills Challenge.

MTN Dew 3-Point Contest menampilkan pemain dengan kemampuan menembak bola 3 poin terhebat di liga.

Kompetisi AT&T Slam Dunk yang ikonik menawarkan dunk paling inovatif yang pernah dilakukan oleh para pemain NBA saat ini.

*21 Februari: State Farm All-Star Saturday Night

Sebagaimana hasil All-Star draft diumumkan pada 11 Februari, pemain yang terpilih akan bermain melawan satu sama lain dalam pertandingan persahabatan, namun menarik untuk disaksikan, karena pemilihan pemain All-Star didasarkan pada polling penggemar dengan bobot 50%, 25% oleh sesama pemain NBA dan 25% dari media.

NBA All-Star Game

LeBron James, yang berasal dari Ohio, memulai karir NBA-nya pada tahun 2003 bersama Cavaliers dan membawa mereka ke kejuaraan 2016, akan datang ke Cleveland sebagai kapten tim West All-Star, bergabung dengannya dari Western Conference adalah Ja Morant dan Andrew Wiggins, di mana ajang kali ini merupakan penampilan perdana All-Star mereka, dan dibantu juga oleh pemain favorit para penggemar, Nikola Jokic, dan Stephen Curry.

Dari Eastern Conference, akan ada Kevin Durant yang terpilih mengikuti All-Star Game dan kedua kalinya terpilih sebagai kapten. Ia didukung oleh Giannis Antetokounmpo dan Joel Embiid di barisan depan, serta Trae Young dan DeMar DeRozan. Para kapten akan memilih pemain mana yang akan bergabung dengan tim mereka untuk pertandingan di Cleveland.

Akibat cidera lutut yang cukup serius, partisipasi Kevin Durant dalam pertandingan tampaknya masih belum pasti. Ia terpilih sebagai starter untuk kesepuluh kalinya, sedangkan LeBron James terpilih sebanyak 18 kali berturut-turut, dan menempati urutan kedua paling banyak bermain di All-Star setelah Kareem Abdul-Jabbar sebagai pemain terpilih terbanyak dalam sejarah NBA yang mana ia dipilih sebanyak 19 kali dan bermain di 18 game All-Star.

Rekor Baru

Untuk lima musim berturut-turut, Joel Embiid terpilih sebagai starter, rekor baru bagi pemain 76ers setelah Allen Iverson dipilih tujuh kali berturut-turut dari tahun 2000 hingga 2006.

Ja Morant yang menerima penghargaan atas keberhasilannya dalam memimpin Memphis Grizzlies, dengan mengejutkan masuk ke dalam urutan ketiga di Western Conference. Dia membuat rekor baru dan bergabung dengan Marc Gasol sebagai satu-satunya pemain Grizzlies yang dinobatkan sebagai starter All-Star, dengan rata-rata 25,8 poin, 6,9 assist, dan 5,9 rebound.

Andrew Wiggins, secara tidak terduga terpilih di NBA All-Star Game untuk pertama kalinya tahun ini. Berada di tingkat 3 teratas pemain frontcourt Western Conference, yang berhasil memperoleh total 3.452.586 suara dari para fans. Saat ia bergabung dengan Golden State dua tahun lalu, ia telah berkembang secara signifikan dengan mencetak 18,1 poin per game dan memegang rekor terbaik kedua di liga saat ini.

Jersey NBA All-Star 2022

Kini menjadi tahun kelima berturut-turut, Jordan Brand akan melengkapi para pemain liga selama NBA All-Star Game 2022. Berangkat dari nilai yang tumbuh di komunitas basket, Jordan Brand merancang jersey yang menghubungkan karakteristik kota Cleveland dengan budaya di seluruh dunia.

Jersey All-Star Game

Tipografi jersey ini terinspirasi oleh arsitektur jembatan kota yang mengandung unsur klasik jersey All-Star sejak tahun 1980-an akhir hingga awal 90-an. Warnanya diambil dari perak, kilau prismatik berlian dengan warna biru dan merah dari logo NBA untuk merayakan NBA 75th Anniversary. Warna biru juga mengartikan keunggulan Danau Erie, dan merah adalah variasi dari kekuatan dan ketahanan Cleveland yang berapi-api.

Jersey Rising Stars 2022

Dirancang oleh Nike, jersey Clorox Rising Stars juga terinspirasi oleh Cleveland. Pemilihan warna unik yang terinspirasi oleh warna bias berlian, kemudian ditampilkan dalam empat variasi warna untuk mencerminkan format empat tim yang diperbarui pada permainan season ini.

Jersey Celebrity Games 2022

Jersey Ruffles NBA All-Star Celebrity Game musim ini merupakan cara Converse dalam menjangkau lebih banyak anak muda yang berjiwa kreatif. Dibuat oleh desainer — beberapa berusia 13 tahun — dari mitra dan komunitas lokal yang berbasis di Boston dan Los Angeles, jersey ini terinspirasi oleh perbedaan gaya budaya Timur dan Barat. Jersey tim East mengacu pada ketahanan di kawasan kota-kota dan seni jalanan. Jersey tim West menggabungkan budaya pop tahun 1990-an, mulai dari film populer, acara televisi hingga tayangan musik kala itu.

Bagi para penggemar NBA di Indonesia, nantikan tayangan NBA All-Star Weekend 2022 tanggal 19-21 Februari 2022 mendatang yang dapat disaksikan melalui Vidio.com, selaku penyiar resmi NBA di Indonesia!

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here