Kondisi Darurat, Radiator Mobil Damkar Bintim Lagi – Lagi Jebol Hingga Berasap

0
247
Tampak kondisi radiator mobil Damkar Bintim kembali rusak saat padamkan api di Gunung Lengkuas tadi sore.

Prioritas.co.id.Bintan – Pada sore tadi, Kondisi unit kendaraan mobil UPTD Damkar Kecamatan Bintan Timur (Bintim) kembali mengalami kerusakan saat melakukan pemadaman api akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jum’at (28/01/2022).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Kepala UPTD Damkar Bintim, Nurwendi ketika dikonfirmasi awak media dan menyampaikan bahwa aktifitas pemadam tidak bisa di lakukan dengan kondisi air radiator armada yang tidak berfungsi. Kemudian, Terpaksa secara manual untuk mematikan api.

Seperti yang diketahui bersama, Tim Satgas Karhutla Bintim yang terdiri dari unsur TNI/ Polri dan Damkar bersama masyarakat saling berkerjasama memadamkan api yang menghanguskan semak belukar di jalan Nusantara KM 17, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

” Iya, Pakai batang – batang ranting pohon kecil dan dibantu sama warga setempat juga menyiram api pakai air untuk padamkan api disekitaran pinggir badan jalan. Kejadiannya itu sekitar jam 15.00 Wib setelah menerima informasi dari masyarakat, ” Ujar Wendi sepulangnya dari sana.

Pada sebelumnya, Sudah pernah juga rusaknya air radiator mobil armada Damkar dimaksud untuk kali kedua. Pasalnya, Beberapa hari yang lalu, Ketika melakukan pemadaman api di kampung Sidodadi atas dekat Kelurahan Kijang Kota sempat terhenti cukup lama akibat radiator Damkar jebol berasap.

” Memang kondisi mobil sudah tidak bisa di operasikan lagi. Sebelumnya sudah begini, Harus di dinginkan dulu mesinnya baru bisa dinyalakan. Sementara itu, Api-kan tetap menjalar kemana-mana. Inikan jadi kekhawatiran petugas. Takutnya, merambat ke pemukiman warga, ” Tambahnya lagi.

Di tempat yang sama, Muhammad Hafifi dari pemuda Gunung Lengkuas ikut membantu memadamkan api sembari melihat rekan – rekan Damkar diatas membentangkan spanduk himbauan bertuliskan Stop Karhutla. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here