Roby Angkat Bicara Soal Tempat Penampungan Ikan di Bintan

0
393
Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan.

Prioritas.co.id.Bintan – Belum lama ini, Kesatuan Nelayan Tradisional Indonesia (KNTI) Kabupaten Bintan, datang menemui Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan bersama pihak Dinas Perikanan setempat di ruangan rapat Kantor Bapelitbang KM 05, Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Jum’at (28/01/2022).

Dalam kesempatan tersebut, KNTI yang diwakilkan langsung oleh Kepala Bidang Komunikasi Informasi, David turut mengungkapkan bahwa ada 6 hal menyangkut kehidupan masyarakat nelayan tradisional Bintan dan sekitarnya.

Pertemuan dimaksud sekaligus menyambut dalam rangka silaturahmi perdana di tahun ini. David yang juga sebagai Ketua KNTI Kecamatan Gunung Kijang. Menjelaskan, Pihaknya datang atas naluri rakyat laut dan pesisir yang mana akan menselaraskan Program kerja KNTI dengan Visi – Misi Bupati dan Program perikanan Bintan.

” KNTI meminta agar permasalahan BBM bersubsidi untuk nelayan bisa terselesaikan supaya tidak ada nelayan yang mengeluh lagi saat ini serta ingin aset perikanan atau Pemkab Bintan diperjelas sistem pengelolaannya, ” Ujarnya kepada awak media.

Masih sambungnya, Juga mau kelompok Koperasi perikanan di bawah naungan KNTI agar dapat diberikan pelatihan guna memenuhi kebutuhannya seraya berharap adanya tempat pelelangan ikan di Bintan agar harga tangkap nelayan stabil.

” Kita berharap Pemkab Bintan bisa mensubsidikan BPJS Ketenagakerjaan untuk nelayan tradisional. Terlebih lagi, Adanya festival kuliner dalam mempromosikan hasil produk pajangan berbahan baku ikan dari UMKM rumahan fokus buat istri nelayan, ” Tambahnya lagi.

Mendengar hal itu, Roby mencoba membantu tuntutan tersebut di tahun anggaran 2023 mendatang. Pemkab akan coba lakukan, Persiapkan tempat Penampungan Ikan siap segera dibangun pada tahun depan 2023 dikerjakan. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here