Padamkan Api di 2 Kampung, Radiator Mobil Damkar Bintim Jebol dan Berasap

0
742
Tampak petugas sedang mengecek mobil Damkar usai radiator panas dan jebol di Kampung Sidodadi atas, Bintan.

Prioritas.co.id.Bintan – Tadi jelang Maghrib, Satu unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Bintan Timur (Bintim) sempat rusak saat sedang beraksi padamkan kobaran api di dua Kampung dekat Kelurahan Kijang Kota, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Rabu (26/01/2022).

Hal tersebut dibenarkan langsung oleh Ketua UPTD Damkar Bintim, Nurwendi saat dijumpai di daerah Kampung Sidodadi atas seraya menyampaikan bahwa Cooler radiator jebol ketika sedang menyemprot.

menurutnya, Kondisi rusak pendingin radiator diketahui baru pertama kali terjadi saat bertugas memadamkan api. Mobil tersebut setelah dilacak ternyata sudah berusia sangat tua dari tahun 2006 silam.

” Personel anggota harus mendinginkan radiator dulu baru bisa melanjutkan padamkan api. Sampai dingin, Kita coba hidupkan lagi, ” Ujar Nurwendi kepada awak media disamping Lurah Kijang Kota, Sumarno, S.IP sampai selesai pukul 18.15 Wib.

Seperti diketahui bersama, Pada pukul 15.30 Wib Pertama kebakaran lahan semak belukar terjadi di Kampung Kolong Enam (Lahan eks Antam) dekat bagian bawah tidak jauh dari Kantor BKAD Bintan. Ibu RT disana mendapatkan laporan warga dan mengaku di tempat itu sudah jadi langganan setiap tahunnya.

Selanjutnya, Disambung dengan wilayah Kampung Sidodadi atas tidak begitu jauh dari kawasan Tower Pemancar TVRI setempat. Setelah mengisi air full di Kolam Taman Kota berjalan mendaki sempat merembes air di tepian kap mobil kanan dan kiri sesampainya di lokasi radiator panas berbunyi mengeluarkan asap tebal di dalam mobil Damkar. (Alek)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here