Breaking News! Tim Pidsus Kejari Padangsidmpuan Geledah Kantor Dinas Kesehatan

0
1236
Tim pidsus kejari Padangsidmpuan geledah kantor dan gudang dinas kesehatan Padangsidmpuan, Senin (17/1/2022)

Prioritas.co.id,Sidimpuan – Tim satuan khusus pidana khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Padangsidimpuan menggeledah Kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) yang berada di Puskesmas Padangmatinggi Jalan imam Bonjol, kecamatan Padangsidimpuan selatan, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), senin (17/1/2022)

Penggeledahan itu terkait dugaan korupsi BTT (biaya tak terduga) pada kegiatan monitoring Covid-19 TA 2020. Kemudian, pengalihan asset mobil penyuluhan kesehatan dan kegiatan rehabilitasi gedung Kantor Dinas Kesehatan Kota Padangsidmpuan.

Dari pantauan penggeledahan, terlihat Kasipidsus Kejari Padangsidmpuan Yuni Hariaman,SH.MH dan kasi intel kejari Padangsidimpuan Asnawi SH yang memimpin penggeledahan salah satu ruangan Penyimpanan berkas di kantor Dinas Kesehatan sementara di puskesmas Padangmatinggi.

Dari lokasi tim Pidsus terlihat mengamankan beberapa berkas dan dokumen penting selain itu Tim juga mermeriksa beberaa unit komputer milik dinas kesehatan dan juga mendatangi satu gudang tempat penyimpanan berkas di komplek kantor Pemko Padangsidmpuan di pijorkoling.

Semua Bukti-bukti tersebut diamankan ke Kantor Kejari Padangsidmpuan guna melengkapi bahan penyidikan yang dibutuhkan, untuk menetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi BTT (biaya tak terduga) pada kegiatan monitoring Covid-19 TA 2020 pada dinas kesehatan Kota Padangsidmpuan.

Saat Tim penyidik mendatangi kantor tersebut untuk melakukan Penggeladahan Kepala Dinas Kesehatan Kota Padangsidimpuan, Sopian Sobri Lubis, tidak berada di kantornya.

Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Padangsidimpuan, Hendry Silitonga belum berhasil di konfirmasi terkait Penggeladahan ini.

Hingga berita ini diturunkan, tim dari Kejari Padangsidimpuan, masih melakukan penggeledahan. (Sabar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here