SMK Negeri 1 Palembang Sudah Mulai Belajar Tatap Muka

0
148
Kepala sekolah SMK Negeri 1 Palembang Suparman.

Palembang,Prioritas.co.id – Siswa SMK Negeri 1 Palembang antusias melaksanakan pembelajaran tatap muka (PTM)

Pembelajaran tatap muka di mulai senin (03/01) awal Januari 2022 di utamakan untuk siswa kelas 11 dan 12 karena sudah hampir dua tahun belajar daring.

Beberapa alasan SMK Negeri 1 Palembang melaksanakan belajar tatap muka diantaranya 90% siswa dan 80 staf dan guru telah di vaksin dua (2).

100% siswa kelas 11 dan 12 di utama belajar tatap muka karena mau mengikuti ujian konpetensi, ujian semester dan ujian naik kelas atau ujian nasional.

Pembelajaran dengan sistim link and mart kelas industri karena menggunakan sistim 50% belajar di kelas dan 50% praktek di industri.

“Kepala sekolah SMK Negeri 1 Palembang Suparman mengatakan sebagai pusat unggulan telah menenuhi standar prokes covid di lingkungan telah lama di siapkan seperti cuci tangan, pakai masker dan jaga jarak malahan menggunakan sistim barkot peduli covid.” ucapnya.

SMK 1 bidang pelayanan telah melengkapi sarana dan prasaran prokes mulai siswa masuk lingkungan sekolah di dalam kelas mauapun saat pulang telah di atur agar tidak bergerombol ataupun berkumpul.

Seluruh siswa sangat antusias” menlaksanakan belajar tatap muka malahan hampir semua orang tua mereka mendukung dan menyetujui saat di komfirmasi karena anaknya sudah hampir dua (2) tahun belajar daring, “ujar Suparman senin (10/01).

Dengan standar covid yang di perketat sudah satu (1) siswa belajar tatap muka tidak ada kendala dan berjalan lancar karena persiapan yang di lakukan sekolah telah matang di dukung sarana dan prasarana yang lengkap.

Dengan siswa 1.248 dan di dukung 132 staf dan guru SMK Negeri 1 Palembang sebagai pusat keunggulan menggunakan sistim ling and smart dengan lima (5) jurusan dengan visi Menghasilkan lulusan yang siap kerja, mandiri, berahlak mulia, revolusioner dan trampil (SMART).

Dengan link and Smart kita telah kerja sama dengan beberapa industri seperti alfamart dan JM agar lulusan bisa praktek setelah lulus bisa siap di dunia kerja.

Lebih lanjut Suparman mengatakan setiap hari siswa belajar tatap muka sekitar enam (6) jam sesuai surat edaran menteri pendidikan gubernur dan dinas pendidikan provinsi.

SMK Negeri 1 Palembang sekarang ada lima (5) jurusan akuntansi kuangan lanjutan, perbankan dan keuangan mikro, otomatisasi tatakelola perkantoran, tehnik komputer dan jaringan serta brocasting dan perpilman ujar Suparman. (Iskandar Mirza)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here