Hendak Tes Kicauan Burung, Pria Gresik Ini Malah Tewas Terlindas Truk Trailer

0
212

Prioritas.co.id.GRESIK – Firda (25), warga Kelurahan Lumpur, Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, tewas gara-gara terlibat kecelakaan di Jalan Raya Sukomulyo, Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Rencananya, ia bersama rekannya Khoirul Puji Nuryanto (41) hendak mengetes burung cucak hijau miliknya di Kelurahan Tengger, Kabupaten Manyar.

Ia berangkat dari rumah membawa burung Cucak Hijau miliknya di dalam kurungan dan dibalut kain warna biru.

Mereka berdua berangkat berboncengan mengendarai motor Honda Vario W 3062 YI.

Setibanya di lokasi kejadian, motor yang dikemudikan Khoirul Muji hendak menyalip truk trailer yang sedang mengangkut kayu dari sebelah kiri.

Naas, saat menyalip di bahu jalan terdapat truk tangki yang sedang parkir.

Ia pun langsung mengerem laju kendaraannya.

“Jarak yang terlalu dekat membuat keduanya menabrak bagian belakang truk tangki itu lalu jatuh ke kanan,” ujar Kanit Laka Lantas Polres Gresik, Ipda Yossy.

Khoirul yang terjatuh hanya mengalami luka dibagian tangan, sedangkan Firda jatuh masuk kedalam kolong trailer bersama kurungannya.

Perut Firda langsung terlindas roda belakang sebelah kiri truk yang dikemudikan Syafi’i (54) warga Romokrembangan, Surabaya.

Burung milik korban yang berada di dalam kurungan dan disarungi kain berwarna biru juga ikut tewas terlindas.

Supir tangki yang saat itu sedang makan di pinggir jalan langsung kabur meninggalkan makanan bersama minumannya yang masih separo.

Warga yang berada di lokasi langsung menutupi jasad Firda dengan kain, petugas kepolisian langsung mendatangi TKP dan membawa jenazah menuju RSUD Ibnu Sina.

“Tidak tega lihatnya,” ujar Alwi (26), saksi mata.

Petugas juga mengamankan supir trailer, Syafi’i yang saat itu berada di lokasi kejadian bersama truk trailer dan motor milik korban. (umar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here