Proyek Pembangunan Jalan SP 2 Senilai 77 Miliar Rampung 100 Persen

0
79
Kepala DPUPRPKP Anambas, Andiguna K. Hasibuan.

Anambas,Prioritas.co.id – Jalan Selayang Pandang (SP) 2 yang merupakan salah satu Ikon yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas telah selesai pengerjaannya di awal tahun 2022 ini. Jalan SP 2 sudah dapat digunakan oleh masyarakat setelah tradisi Tepung Tawar telah dilaksanakan oleh Bupati Kepulauan Anambas sebagai acara syukur kepada sang pencipta karena telah terbangun jalan SP 2.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumanan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP) Andiguna Kurniawan Hasibuan mengatakan, bahwa pembangun jalan SP 2 tersebut telah selesai dikerjakan dan Pemkab telah melakukan tradisi Tepung tawar pada Sabtu 01 Desember 2022 kemarin.

“Alhamdulillah, proyek pembangunan jalan SP 2 dapat kita selesaikan tepat waktu, dan pada awal tahun kemarin kita sudah melakukan Tepung Tawar untuk di gunakan oleh masyarakat,” kata Andiguna saat di jumpai oleh media ini diruang kerjanya, Rabu (04/01/2022).

Ketika ditanyakan terkait progres pembangun jalan SP 2 tersebut, Andiguna menjelaskan bahwa jalan tesebut telah di selesaikan 100% sesuai dengan anggaran yang berkisar 77 Miliar, dengan proses pekerjaan multi years atau tahun jamak.

“Pekerjaan pembangun jalan SP 2 sudah 100% terselesaikan, dan anggaran ini merupakan anggaran sharing antara Provinsi Kepulauan Riau dan Kabupaten Kepulauan Anambas,” jelasnya.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan bahwa untuk pembangunan jalan SP 2 telah selesai pengerjaannya, namun untuk tahap pemeliharaan masih akan di lakukan oleh rekanan, yang mana SP 2 tersebut nantinya akan di tambahkan akses pendukung sehingga memberikan kenyamanan masyarakat saat berkendara.

“Kedepannya pemeliharaan tetap dilakukan. Kemudian akan ada pengaspalan dan akan ditambahkan lampu penerangan jalan sebagai sarana pendukung jalan SP 2,” jelasnya.

Untuk diketahui, kontrak tahun jamak (Multi years contract) pembangunan jalan SP 2, yang dikerjakan oleh PT Ganesha Bangun Riau Sarana dengan nilai kontrak Rp 72.633.288.482 miliar dan Kontraktor Pengawas PT Bina Index Consult selama 735 hari kalender, dikatakan telah memenuhi Spesifikasi Standar dalam pembangunan jalan, karena telah memakai alat pabrikan sesuai dengan standarisasi yang ada dengan nilai kontrak akhir berkisar Rp 77 miliar. (Edo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here